Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Jimny 5-Pintu dan Ertiga Facelift Sudah Mendarat di IIMS 2024

Kompas.com - 13/02/2024, 17:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 akan segera berlangsung pada 15-25 Februari 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan redaksi pada Selasa (13/2/2024), beberapa pabrikan otomotif telah menyiapkan mobil terbaru andalannya.

Salah satunya adalah PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang digadang akan meluncurkan SUV ikonik Jimny 5 pintu dan Ertiga terbaru.

Pada area Sentra Niaga, JIExpo Kemayoran, sudah terlihat sejumlah mobil Suzuki Jimny 5 pintu. Mobil tersebut diletakan dekat dengan area test drive yang berada di depan Hall A.

Baca juga: Bocoran Dua Mobil Listrik MG yang Meluncur di IIMS 2024

Tak hanya di area tersebut, sejumlah mobil Jimny 5 pintu dan line up Suzuki lainnya juga terlihat sudah siap di lantai pameran booth Suzuki.

Tampak juga mobil yang diduga Suzuki Ertiga anyar masih diselimuti dengan sarung mobil berwarna silver.

Indikasi ini terlihat dari bagian bumper yang terlihat mirip dengan bocoran Ertiga terbaru yang infonya didapat dari tenaga penjual Suzuki.

Sebelumnya kabar kehadiran Suzuki Jimny 5 pintu dan Ertiga pada ajang IIMS 2024 anyar sudah dibocorkan oleh tenaga penjual Suzuki.

Mobil yang diduga Suzuki Ertiga terbaruKompas.com/Nanda Mobil yang diduga Suzuki Ertiga terbaru
Secara tampilan, Jimny 5 pintu memiliki model yang mirip dengan versi sebelumnya. Mulai dari faia depan, kap mesin, desain lampu, kaca depan, bumper depan dan belakang, serta over fender yang terlihat nyaris serupa dengan model tiga pintu.

Jimny lima pintu dibekali dengan mesin 1.5 liter naturally aspirated yang mampu menghasilkan tenaga 130 Hp dan torsi 134 Nm.

Baca juga: Soal Skandal Uji Tabrak Daihatsu, Toyota Tegaskan Indonesia Aman

Sementara untuk Ertiga anyar disebut bakal mendapatkan kapasitas baterai yang lebih besar serta pembaruan dari sisi eksterior dan interior.

Disinyalir Ertiga terbaru bakal mendapat baterai kapasitas yang lebih besar dari yang sebelumnya 6 Ah menjadi 10 Ah. Kabarnya bakal sama seperti yang disematkan pada Suzuki XL7.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com