Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Luncurkan All New Ertiga Hybrid Cruise, Harga mulai Rp 288 Juta

Kompas.com - 17/02/2024, 15:50 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan varian baru dari Ertiga, yaitu All New Ertiga Hybrid Cruise di pameran IIMS 2024 (17/2/2024)

Model ini jadi varian tertinggi dari model All New Ertiga Hybrid yang telah lebih dahulu diluncurkan dua tahun lalu.

All New Ertiga Hybrid Cruise mendapat ubahan pada desain tampilan serta kapasitas lithium-ion battery pada sistem hybridnya, termasuk beberapa ubahan dari sisi tampilan.

Dony Saputra, Deputy 4W Sales & Marketing Director PT SIS, mengatakan, Suzuki melakukan sejumlah elevasi khususnya pada desain dan teknologi elektrifikasi All New Ertiga Cruise.

Baca juga: Produk Mobil Listrik Wuling di Indonesia Saling Melengkapi

"Ubahan ini didesain langsung di Indonesia, dan kami hadirkan khusus untuk pasar Indonesia, guna menyasar keluarga pintar yang menaruh perhatian besar pada kenyamanan, gaya, dan efisiensi mobilnya," ujar Dony di Jakarta, Sabtu (17/2/2024).

Sebagai informasi, All New Ertiga Hybrid Cruise dimotori oleh mesin K15B dan dilengkapi teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

Menariknya, dapur pacu ini telah mendapatkan peningkatan kapasitas baterai Lithium- ion menjadi 10Ah untuk memberikan kinerja yang lebih optimal.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan varian baru dari Ertiga, yaitu All New Ertiga Hybrid Cruise di pameran IIMS 2024 (17/2/2024)KOMPAS.com/ DIO DANANJAYA PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan varian baru dari Ertiga, yaitu All New Ertiga Hybrid Cruise di pameran IIMS 2024 (17/2/2024)

Baca juga: Mitsubishi L100 EV Bakal Dipakai di IKN

Sementara itu, mobil ini dilengkapi dengan dua pilihan warna, yaitu Cool Black dan pilihan two- tone colour baru Pearl Snow White + Cool Black, serta pilihan transmisi manual (MT) dan automatic (AT).

Berikut ini daftar harga All New Ertiga Hybrid Cruise (On The Road (OTR) wilayah Jakarta):

- All New Ertiga Hybrid Cruise (AT / Cool Black): Rp 299 juta
- All New Ertiga Hybrid Cruise (AT / Two Tone): Rp 301 juta
- All New Ertiga Hybrid Cruise (MT / Cool Black): Rp 288 juta
- All New Ertiga Hybrid Cruise (MT / Two Tone): Rp 290 juta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com