Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengulas Ubahan Suzuki Ertiga Hybrid Cruise

Kompas.com - 18/02/2024, 09:02 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) baru saja meluncurkan All New Ertiga Hybrid Cruise di IIMS 2024, Sabtu (17/2/2024). Mobil ini menjadi varian tertinggi dari model All New Ertiga Hybrid yang meluncur sejak dua tahun lalu.

All New Ertiga Hybrid Cruise mendapat ubahan pada desain tampilan eksterior serta kapasitas lithium-ion battery pada sistem mild hybrid andalan.

Pada wajah mobil, dapat ditemui penambahan Front Garnish Bumper dan Front Under Spoiler yang menambah aksen modern dari lekuk goresan All New Ertiga Hybrid Cruise.

Baca juga: Dicoba Jokowi, MG 4 EV Jadi Pusat Perhatian di IIMS 2024

Suzuki Ertiga Hybrid Cruise meluncur di IIMS 2024Dok. SIS Suzuki Ertiga Hybrid Cruise meluncur di IIMS 2024

Pada sisi samping bodi terdapat pembaruan New Side Body Decal dan New Side Under Spoiler. Sedangkan pada belakang mobil, dapat diberikan New Rear Upper Spoiler dan New Rear Garnish Design yang ergonomis.

Kemudian, All New Ertiga Hybrid Cruise mendapat variasi warna baru Cool Black dan pilihan two-tone colour baru, yaitu Pearl Snow White + Cool Black, serta pilihan transmisi manual (MT) dan automatic (AT).

Dari sisi dapur pacu, All New Ertiga Hybrid Cruise masih dimotori oleh mesin K15B dengan tenaga 103 Tk pada 6.000 rpm dan torsi 138 Nm pada 4.400 rpm.

Baca juga: Pesan Dubes Korsel ke Hyundai, Jangan Khawatir Mobil Listrik China

Sementara itu, mobil ini juga masih dilengkapi teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) yang telah mendapatkan peningkatan kapasitas baterai Lithium-ion, dari sebelumnya 6 Ah menjadi 10 Ah.

Dony Ismi Saputra, Deputy 4W Sales & Marketing Director PT SIS, mengatakan, Suzuki melakukan sejumlah elevasi khususnya pada desain dan teknologi elektrifikasi All New Ertiga Cruise.

Menurutnya, tingginya popularitas Ertiga menjadi alasan perancangan desain komponen dilakukan di Indonesia untuk dinikmati oleh pelanggan di Indonesia.

“Kami berharap pembaharuan pada All New Ertiga Hybrid Cruise ini dapat menjadi jawaban kebutuhan para keluarga pintar akan mobil yang cerdas, efisien, anggun, nyaman, dan aman,” ujar Dony di Jakarta, Sabtu (17/2/2024).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com