Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapasitas Meningkat, Segini Harga Baterai Suzuki Ertiga Hybrid Cruise

Kompas.com - 18/02/2024, 10:02 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Suzuki All New Ertiga Hybrid Cruise yang meluncur di IIMS 2024 tidak hanya mendapat ubahan dari sisi tampilan semata. Tapi ada juga ubahan di sektor dapur pacu, terutama baterai pada teknologi hybridnya.

Mahardian Brata, Dept. Head of Design-Engineering Administration & Homologation PT Suzuki Indomobil Motor (SIM), mengatakan, terdapat perbedaan spesifikasi baterai pada All New Ertiga Hybrid Cruise.

“Sebetulnya kapasitas berubah sekitar 3 Ah, kenapa kapasitas lebih besar? Dengan penyimpanan lebih besar, harapannya akan menambah, mengoptimalisasi efisiensi bahan bakar,” ujar Mahardian di Jakarta (17/2/2024).

Baca juga: Pesan Dubes Korsel ke Hyundai, Jangan Khawatir Mobil Listrik China

Ilustrasi baterai pada All New Ertiga Hybriddoc Suzuki Ilustrasi baterai pada All New Ertiga Hybrid

Sementara itu, Randy Murdoko, Dept. Head 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengatakan, dengan spesifikasi yang lebih besar tentunya harga baterai All New Ertiga Hybrid Cruise berbeda dengan yang sebelumnya.

“Untuk harga baterainya yang 10 Ah di angka Rp 14 juta, tapi dengan harga tersebut di sisi lain kami memberikan garansi 8 tahun atau setara 160.000 Km. Jadi konsumen tidak perlu khawatir, kami juga memberikan garansinya,” ucap Randy.

Seperti diketahui, sebelumnya All New Ertiga Hybrid Cruise mengusung baterai jenis lithium-ion berkapasitas 6 Ah 12 Volt yang bergaransi selama 5 tahun atau 100.000 Km.

Baca juga: Dipajang di IIMS 2024, BYD Indonesia Tak Menampik Mau Jual Denza D9

Sebagai informasi, pembeli All New Ertiga Hybrid Cruise berkesempatan dapat keuntungan lebih saat membeli selama pameran IIMS 2024.

Konsumen berkesempatan untuk mendapatkan keuntungan berupa direct gift berupa E-Money sejumlah Rp 500.000,- (lima ratus ribu rupiah) dan Car Air Purifier.

Sebagai wujud apresiasi Suzuki Indonesia pada seluruh pelanggan setia kami, Suzuki juga menyediakan Fortune Box yang berisikan undian exclusive gift bagi para pelanggan yang melakukan transaksi hingga dengan tahap Surat Pembelian Kendaraan (SPK).

Setiap pelanggan yang melakukan SPK akan mendapat 1 lembar voucher yang dapat ditukarkan dengan exclusive gift Suzuki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com