Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Edukasi Soal Pemasangan Lampu Kendaraan di IIMS 2024

Kompas.com - 18/02/2024, 10:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Sampurna Part Niaga (SPN), pemegang resmi produk Autovision, kembali meramaikan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 dengan ragam program menarik.

Tak hanya mengenalkan Headlight Autovision BiLED Dakar Carbon generasi ketiga dan BiLED Laser Borneo XS3 yang jadi produk barunya, tapi juga edukasi bagi pengunjung.

Edukasi yang diberikan Autovision bagi pengujung IIMS 2024 salah satunya terkait penggantian lampu standar menjadi hologen, LED, dan HID. Pemilik mobil wajib mengetahui terkait soket apa yang harus digunakan, serta besaran watt-nya.

Lily Hernawan, Direktur SPN mengatakan, ada baiknya pemilik mobil tidak melakukan perubahan soket standar bawaan pabrik ketika melakukan pergantian lampu. Kondisi tersebut berpotensi mempengaruhi masa pakai atau memperpendek usia lampu.

Baca juga: Simulasi Kredit Honda BR-V N7X Edition, Cicilan Mulai Rp 7 Jutaan

"Pada beberapa kasus, biasanya hal ini menyebabkan tidak stabilnya arus pada lampu kendaraan. Jenis lampu LED sistem pendingin yang bekerja juga kurang maksimal dan mempengaruhi masa pakainya," kata Lily Hernawan, Direktur SPN, dalam keterangan resminya, Sabtu (17/2/2024).

Autovision IIMS 2024Autovision Autovision IIMS 2024

Dalam ajang IIMS 2024, Autovison mengenalkan produk terbarunya tadi yang merupakan terobosan teknologi modern, di mana sistem pencahayaan LED tertanam di dalam projector dan dilengkapi reflektor kecil untuk memantulkan cahaya lebih baik ke lensa sehingga hasilnya lebih fokus ke depan.

BiLED Carbon 125 Watt generasi baru yang dipasarkan Rp 3.150.000 ini merupakan seri medium sabagai pendamping dari BiLED Projector seri premium BiLED Tesla yang disediakan dalam ukuran lensa 3 inci, dan nantinya tersedia juga ukuran lensa 2,5 inci.

Baca juga: Hyundai Siapkan Mobil Listrik 7 Penumpang

Produk ini diklaim memiliki daya maksimal hingga 125 Watt. Sedangkan stabilitas daya berada di 115Watt, yang membuat pencahayaan sinar jarak dekat bertambah 15 persen, dan 5 persen untuk jarak jauh dan membuat hasil lumen setara enam kali pencahayaan bohlam hologen standar serta dua kali lebih besar.

Lily mengatakan, pihaknya terus melakukan inovasi untuk melahirkan lampu berkualitas dan berteknologi, salah satunya dengan peluncuran produk baru di IIMS 2024.

Autovision BiLED Carbon 125 Autovision Autovision BiLED Carbon 125

"Tak hanya mengikuti perkembangan tren lampu saja, tapi tujuannya untuk memberikan kenyamanan, keamanan, serta fungsionalitas saat berkendara," ujar Lily.

Sementara Autovision Laser Borneo XS3, menjadi produk yang paling diminati karena memiliki dimensi kecil dengan daya terang yang besar. Dijual dengan harga Rp 1,5 juta, model ini bisa diaplikasi untuk semua jenis mobil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com