Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bakal Hadir di IIMS 2024, Simak Spesifikasi MPV Listrik MG Maxus 9

Kompas.com - 10/02/2024, 17:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Morris Garages (MG) Motor Indonesia sudah memberikan bocoran akan menghadirkan mobil listrik baru pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Salah satunya diyakini sebagai Maxus 9.

Multi purpose vehicle (MPV) listrik tersebut sebelumnya sudah pernah dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Saat itu, dibawa oleh Indomobil Group dengan nama Maxus Mifa 9.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MG Motor Indonesia (@mgmotor.id

Baca juga: MG Motor Indonesia Rilis Teaser Mobil Barunya, ES EV dan Maxus 9?

Namun di Thailand, MPV listrik tersebut sebenarnya dipasarkan dengan nama MG Maxus 9. Saat kunjungan ke pabrik MG di Thailand, redaksi Kompas.com juga berkesempatan untuk mencobanya.

MPV Listrik premium Maxus Mifa 9 meluncur di GIIAS 2023, harga Rp 1,4 miliar Kompas.com/Daafa Alhaqqy MPV Listrik premium Maxus Mifa 9 meluncur di GIIAS 2023, harga Rp 1,4 miliar

Jika dilihat dimensinya, MG Maxus 9 tidak jauh berbeda dengan MPV premium lain yang sudah beredar di Indonesia, seperti Toyota Alphard, Nissan Elgrand, hingga Lexus LM. Mobil ini memiliki panjang 5.270 mm, lebar, 2.000 mm, tinggi 1.840 mm, serta jarak sumbu roda 3.200 mm.

MG Maxus 9 dibekali baterai lithium-ion berkapasitas 90 kWh. Dengan baterai tersebut, daya jelajahnya diklaim mencapai 520 Km. Tenaganya berasal dari roda depan (FWD) dengan daya dinamo sebesar 180.000 watt.

Baca juga: Sinyal MG Motor Indonesia Luncurkan MG Maxus 9 di IIMS 2024

Dapur pacu itu sanggup menghasilkan tenaga maksimal 242 Tk dan torsi 350 Nm. Kecepatan maksimumnya diklaim tembus dan 180 kilometer per jam.

Test drive MG Maxus 9KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Test drive MG Maxus 9

MG Maxus 9 mengusung konfigurasi bangku tujuh penumpang yang seluruhnya nyaman buat orang dewasa. Bangku tengah mengusung model Captain Seat. Sehingga, kabinnya terasa lapang dan leluasa.

MPV listrik ini dibanderol mulai Rp 1,1 miliar hingga Rp 1,2 miliar di Thailand.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com