Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MG Cyberster Red Top Edition Meluncur, Cuma Ada 100 Unit

Kompas.com - 31/01/2024, 11:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Morris Garage (MG) baru saja meluncurkan MG Cyberster Red Top Edition.

Mobil sport convertible listrik ini menampilkan cat eksklusif berwarna putih mutiara yang dikombinasikan dengan atap convertible berwarna merah.

Sementara untuk desain body masih mempertahankan khas mobil coupe, dengan kap mesin yang panjang dan bagian belakang yang pendek.

Baca juga: Kenali Penyebab Bunyi Krek Saat Ganti Gigi Mobil Transmisi Manual

Dikutip dari Carnewschina, Rabu (31/1/2024), penyetelan sasis Cyberster dilakukan oleh tim Danisi Italia dari mantan tim F1 Ferrari. Sayangnya untuk power train dari edisi khusus ini belum terungkap.

Namun sebagai referensi, Cyberster trim tertinggi dibekali baterai berkapasitas 77 kWh. Baterai tersebut mampu menghasilkan output sebesar 400 kW atay sekitar 534 Hp dan torsi puncak 725 Nm. Jarak tempuhnya 520 Km, serta mampu berakselerasi dari 0-100 Kpj hanya dalam 3,2 detik.

MG Cyberster Carnewschina MG Cyberster

Masih berdasarkan sumber yang sama, pada tahap awal Cyberster Red Top Edition hanya tersedia sebanyak 100 unit di China. Mobil ini dibanderol 365.800 yuan atau sekitar Rp 813 juta.

Untuk pasar Indonesia sendiri, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin mengatakan, pihaknya bakal membawa roadster listrik ini ke Tanah Air.

“MG Cyberster itu nanti akan mendarat di Indonesia, dan mendarat terlebih dahulu di Thailand,” ucap Arief, belum lama ini.

Baca juga: Semua Toyota bZ4X yang Kena Recall Wajib Datang ke Bengkel

Sebagai informasi, MG Cyberster listrik pertama kali memulai debut di Goodwood Festival of Speed pada bulan Juli 2023 lalu. Mobil ini dibanderol dengan harga mulai 319.900 yuan sampai 359.800 yuan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com