Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MG Klaim Kantongi Ribuan Pemesanan ZS EV

Kompas.com - 26/01/2024, 20:12 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Tanpa menyebutkan angka, MG Motor Indonesia mengaku telah mengantongi ribuan unit pemesanan MG ZS EV dalam waktu yang singkat.

Kondisi ini menjadi rekor tersendiri setelah harga dari versi completely knock down (CKD) resmi diumumkan.

Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia mengatakan, dengan penawaran harga spesial sebesar Rp 453 juta, MG ZS EV mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat.

"Peluncuran New MG ZS EV produksi dalam negeri bukan hanya merupakan tonggak sejarah bagi MG, tetapi juga sebuah revolusi dalam industri otomotif listrik di Indonesia," ujar Arief dalam keterangan resminya, Jumat (26/1/2024).

Baca juga: Petualangan Daihatsu Terios Ke-7 Destinasi di Ternate dan Halmahera

Lebih lanjut Arief menjelaskan, keputusan untuk memproduksi mobil listrik di dalam negeri jadi respons terhadap antusiasme dan minat yang luar biasa dari konsumen Indonesia.

MG ZS EVKompas.com/Nanda MG ZS EV

Pihaknya percaya bila langkah ini akan mempercepat adopsi kendaraan listrik di Indonesia, dan menunjukkan kesiapan bertransisi ke era mobilitas yang lebih hijau dan berkelanjutan.

Jumlah pemesanan yang tinggi, diklaim tak hanya mencerminkan antusiasme masyarakat, tetapi juga kepercayaan terhadap kualitas dan inovasi yang ditawarkan mobil listrik MG.

"Kehadiran SUV listrik ini, yang telah meraih berbagai penghargaan internasional, menandai sebuah era baru di mana teknologi canggih dan komitmen terhadap keberlanjutan lingkungan bersatu," katanya.

Sejalan dengan momentum tersebut, MG Motor Indonesia berinisiatif mengembangkan strategi ekspansi secara agresif. Salah satunya menggagas serangkaian pameran di puluhan lokasi strategis.

Baca juga: MG Pamer Teaser Mobil Baru, Meluncur Akhir Februari

MG ZS EV dirakit secara lokal oleh MG Motor Indonesia di pabriknya yang terletak di Cikarang, Jawa BaratDok. MG Motor Indonesia MG ZS EV dirakit secara lokal oleh MG Motor Indonesia di pabriknya yang terletak di Cikarang, Jawa Barat

Rencana ini dilengkapi dengan upaya peningkatan layanan purnajual yang signifikan pada 2024, sebagai langkah proaktif meningkatkan kepuasan pelanggan dan memastikan pengalaman berkendara yang tidak hanya nyaman, tetapi juga terdepan dalam teknologi dan inovasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com