Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MG Siap Luncurkan 2 Mobil Listrik Baru di IIMS 2024

Kompas.com - 07/02/2024, 08:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Morris Garage (MG) memberikan bocoran rencananya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, yakni peluncuran dua mobil listrik terbaru.

Kedua mobil listrik baru ini juga dipastikan sebagai model terbaru, dan bukan pengembangan atau facelift dari model-model sebelumnya.

Roy Andre Monoarfa, Head of Marketing Brand & Digital MG Motor Indonesia menjelaskan, pihaknya sudah menyusun banyak agenda untuk IIMS 2024. Tidak hanya mobil listrik, MG juga akan memamerkan deretan teknologi elektrifikasi terbaru.

“Kami bangga menjadi bagian dari IIMS 2024 karena kami tidak hanya memamerkan produk tapi visi kami untuk mobilitas elektrifikasi masa depan,” ucapnya di sela-sela konferensi pers IIMS di Jakarta, Selasa (6/2/2024).

Baca juga: Syarat Garansi Baterai Seumur Hidup pada Chery Omoda E5

MG Motor Indonesia memberikan sinyal akan menghadirkan MG Maxus 9 pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024Dok. MG Motor Indonesia MG Motor Indonesia memberikan sinyal akan menghadirkan MG Maxus 9 pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024

Dia menambahkan, kejutan utama yang akan disiapkan MG untuk bursa otomotif adalah diluncurkannya dua mobil listrik baru, pada tanggal 15 Februari 2024.

“IIMS 2024 kami menyiapkan sesuatu yang special 2 kendaraan listrik terbaru saya ulang 2 kendaraan listrik terbaru sudah kami siapkan,” kata dia.

Pada sesi konferensi pers tersebut, Roy juga sempat menunjukkan siluet mobil listrik baru yang akan diperkenalkan. Dimensi keduanya nampak cukup besar, dengan ukuran selayaknya MPV atau SUV.

Baca juga: Update Harga Ban Motor pada Februari 2024

Ilustrasi MG Maxus 9Dok. Headlightmag Ilustrasi MG Maxus 9

Pada kesempatan terpisah, Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia mengatakan, MG memang berencana meluncurkan mobil listrik baru di Indonesia. Satu model yang diduga kuat adalah MG Maxus 9, tergolong sebagai lini MPV premium.

"Dengan semangat inovasi dan komitmen kami untuk memenuhi kebutuhan mobilitas, MG Motor Indonesia siap menghadirkan kejutan di IIMS 2024. Apakah itu MG Maxus 9 EV atau sesuatu yang sama inovatifnya menanti untuk diperkenalkan? Kami mengundang Anda untuk menyaksikan sendiri kejutan yang kami siapkan," ujar Arief.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com