Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Alasan Sewa Mobil Jadi Pilihan Unggul

Kompas.com - 06/02/2024, 19:34 WIB
Erwin Setiawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam era mobilitas yang terus berkembang, keputusan antara menyewa atau membeli mobil menjadi pertimbangan penting bagi banyak individu dan perusahaan.

Persaingan pilihan ini semakin ketat karena ditambah bertumbuhnya jasa penyewaan mobil yang memiliki tenggat penyewaan dan pilihan kendaraan lebih bervariatif akan mempermudah Anda menggunakan mobil Impian.

Berikut ini keuntungan-keuntungan utama bila Anda memilih penyewaan mobil:

1. Tanpa investasi awal yang besar

Anda tidak perlu menghadapi beban investasi awal yang signifikan seperti saat membeli mobil. Ini memungkinkan perusahaan atau individu untuk menggunakan biaya yang ada untuk kebutuhan lain, seperti pengembangan bisnis atau investasi lainnya.

Baca juga: Wuling Air ev Jadi Mobil Rental di Bali

2. Tidak merugi akibat depresiasi

Nilai mobil dan risiko bunga saat kredit akan membuat nilai mobil cenderung merosot seiring berjalannya waktu. Dengan menyewa, Anda tidak perlu khawatir tentang depresiasi nilai mobil, yang sering menjadi beban besar bagi pemilik mobil.

Dari sisi kredit mobil, biaya rental mobil selama masa periode yang tetap, akan membuat anda tidak terpengaruh akan bunga yang fluktuatif.

3. Pilihan mobil terbaru dan terbaik

Dengan menyewa, Anda bisa menikmati manfaat menggunakan mobil dengan teknologi terkini dan fitur keselamatan mutakhir, yang selalu diperbarui oleh perusahaan penyewaan mobil.

Baca juga: Akhir Tahun, Bisnis Rental Mobil Meningkat Tajam

Tersedia ribuan sopir andal untuk melayani perjalanan AndaIST Tersedia ribuan sopir andal untuk melayani perjalanan Anda

Bahkan Anda bisa memilih jenis dan tipe mobil terbaik mana untuk digunakan sehingga tidak perlu khawatir terhadap perubahan teknologi kendaraan yang terus berkembang belakangan ini.

4. Biaya asuransi lebih terjangkau

Anda tidak perlu membayar asuransi mobil jika menyewa kendaraan karena asuransi ini ditanggung oleh pihak rental. Ini dapat mengurangi beban finansial dan memberikan perlindungan yang memadai selama masa sewa.

5. Keamanan dan kenyamanan mobil

Dengan menyewa mobil, Anda tidak perlu khawatir tentang biaya perawatan dan perbaikan. Anda juga akan mendapatkan supir terlatih profesional untuk menambah kenyamanan berkendara.

Baca juga: Cek Kisaran Harga Rental Mobil TRAC Saat Libur Akhir Tahun

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com