Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Strategi United Hadapi Kompetisi Pasar Motor Listrik di Indonesia

Kompas.com - 03/02/2024, 15:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyambut persaingan sepeda motor listrik di Indonesia, PT Terang Dunia Internusa Tbk, pemegang merek United E-Motor, telah menyiapkan beberapa strategi.

Direktur PT Terang Dunia Internusa Tbk, Andrew Mulyadi mengatakan, salah satu cara yang disiapkan adalah menghadirkan produk motor listrik terbaru dan terbaik bagi masyarakat yang akan meluncur tahun ini.

"Kami telah menyiapkan beberapa tipe motor listrik terbaru yang diharapkan sesuai demand masyarakat yang makin besar seiring berjalannya waktu. Beberapa diantaranya telah diperkenalkan di acara gathering yang kami laksanakan beberapa waktu lalu," ujar Andrew, dalam keterangan resminya, Sabtu (3/2/2024).

Baca juga: Suzuki Sambut Kehadiran Xpander dan Xpander Cross Hybrid di Indonesia

Selain itu, Andrew juga menambahkan jaringan distribusi akan semakin diperluas untuk menjangkau masyarakat di daerah-daerah. Dalam hal ini adalah diler dan distributor yang akan jadi pusat pembelian sekaligus service center United E-Motor.

Motor listrik United e-MotorMotor listrik United e-Motor Motor listrik United e-Motor

Dengan deretan strategi yang sudah disiapkan untuk produk motor listrik United E-Motor, perusahaan tidak serta merta mengabaikan pengembangan bisnis produk lainnya, yakni United Bike.

Selain itu, PT Terang Dunia Internusa Tbk dengan kode saham UNTD akan segera melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI). Perseroan akan melaksanakan penawaran perdana kepada masyarakat umum pada 1-5 Februari 2024.

Diharapkan saham tersebut bisa tercatat di BEI pada 7 Februari mendatang. Tujuan dari perusahaan dalam IPO adalah menggalang dana hingga Rp 400 miliar pada rentang tertinggi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com