Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Listrik Baru Gogoro Pulse, Performa Tinggi

Kompas.com - 01/02/2024, 14:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pabrikan motor listrik asal Taiwan yakni Gogoro baru saja meluncurkan motor baru dengan nama Pulse. Produk ini merupakan jawaban Gogoro dalam hal inovasi baik desain, fitur, sampai performa.

Dikutip dari Rideapart, Gogoro Pulse jadi skuter listrik flagship atau yang paling tinggi. Bukan cuma dijejali banyak fitur baru yang modern, Pulse mendapatkan sentuhan performa baik buat motor listrik.

Pulse dilengkapi dengan Hyper Drive, dinamo barunya Gogoro yang menghasilkan 12,2 TK, jadi setara motor 125cc. Tapi soal torsi, Pulse menghasilkan 378 Nm, tentu sangat besar, mencatatkan performa 0-50 Kpj cuma 3,05 detik.

Baca juga: Electrum Klaim Motor Listriknya Tanpa Hubungan dengan Gogoro

Gogoro Pulse RIDEAPART Gogoro Pulse

Sekarang soal desain, Pulse menjadi model yang cukup sporty, cocok dengan performanya. Gogoro sebut desainnya sebagai Aeroforce, dengan tampilan depan yang gagah, tapi tetap aerodinamis dan efisien.

Soal teknologi, pada lampu depan Pulse dilengkapi “active-matrix lighting system” yang terdiri dari 13 lampu LED. Jadi adaptive headlight, menyesuaikan dengan kondisi jalan, tidak mengganggu orang lain.

Baca juga: MotoGP Argentina 2024 Resmi Batal, Tanpa Ada Pengganti


Kemudian pada instrument cluster, dilengkapi dengan yang namanya Smart Cockpit. Bentuknya layar horizontal 10,25 inci dan bisa disentuh, jadi sudah sangat canggih.

Kabarnya, Pulse baru akan dipasarkan di Taiwan pada Q2 2024. Jadi untuk pasar global, kemungkinan di akhir 2024 atau awal 2025, semoga harganya juga tidak terlalu tinggi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com