Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak Perbedaan BMW iX xDrive50 dengan iX xDrive40

Kompas.com - 03/02/2024, 14:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW resmi meluncurkan mobil listrik terbaru, yakni BMW iX xDrive50 Sport di pasar otomotif Indonesia.

Mobil listrik ini memiliki output yang lebih bertenaga serta jangkauan yang lebih jauh jika dibandingkan dengan varian iX xDrive40 yang sebelumnya sudah lebih dulu meluncur di Tanah Air.

“BMW iX xDrive50 Sport dibangun berdasarkan kesuksesan BMW iX xDrive40, menawarkan berbagai peningkatan fitur. Jangkauan dari iX xDrive50 Sport dapat mencapai 630 km, teknologi canggih dari BMW Connected Drive, sensasi berkendara nyaman dengan Adaptive Air Suspension, dan beragam fitur mewah lainnya,” ucap Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, Jumat (3/2/2024).

Baca juga: Harga LCGC Bekas per Februari 2024, Datsun Go mulai Rp 63 Jutaan

Secara tampilan, tidak ada perbedaan signifikan antara BMW iX xDrive50 Sport dan BMW iX xDrive40. Keduanya mengusung desain sport activity vehicle (SAV) yang modern dan fituristis, dengan dominasi kidney grill di bagian fasia.

Begitupun di bagian interior, masih menawarkan kesan sporty, minimalis namun mewah. Serta memberikan fitur dan teknologi yang menunjang kebutuhan pengemudi dan penumpang.

Mobil listrik BMW iX dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang digelar di ICE, BSD, Tangerang Selatan.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Mobil listrik BMW iX dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang digelar di ICE, BSD, Tangerang Selatan.

Perbedaan yang paling signifikan ada pada jantung pacu. Di mana baterai BMW iX xDrive50 memiliki kandungan energi lebih dari 100 kWh, sehingga dapat menghasilkan jangkauan hingga 630 Km. Tenaga yang dihasilkan motor listrik mencapai 523 Hp, membuat model ini bisa mencapai kecepatan 0-100 Kpj hanya dalam waktu 4,6 detik.

Sementara model iX xDrive40, baterainya memiliki kandungan energi lebih dari 70 kWh, dapat menghasilkan jangkauan hingga 420 Km. Tenaga yang dikeluarkan 326 Hp, membuat iX bisa mencapai kecepatan 0-100 Kpj dalam waktu 6,1 detik.

Baca juga: Ingat Bahaya Mengintai Saat Berkendara di Dekat Bus atau Truk

Bicara soal harga, model iX xDrive50 Sport dibanderol Rp 200 juta lebih mahal dibandingkan iX xDrive40.

Untuk iX xDrive50 Sport dijual Rp 2.627.000.000 off the road Jakarta, sedangkan model iX xDrive40 dijual lebih murah yakni Rp 2.367.000.000 off the road Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com