Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Honda Stylo 160 Meluncur | Rasa Berkendara BYD Atto 3 | Spesifikasi Lengkap Honda Stylo 160

Kompas.com - 03/02/2024, 06:38 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan model barunya yang membuat banyak orang penasaran, yakni Stylo 160. Tak sedikit pula pembaca yang ingin tahu soal rasa berkendara mobil listrik BYD Atto 3 saat dipakai untuk menempuh Jakarta-Bandung.

Banyak juga pembaca yang ingin tahu tentang spesifikasi lengkap Stylo 160. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini deretan artikel otomotif terpopuler pada Jumat (2/2/2024):

1. New Honda Stylo 160 Resmi Meluncur, Harga mulai Rp 27 Jutaan

Honda Stylo 160 resmi meluncurKompas.com/Fathan Radityasani Honda Stylo 160 resmi meluncur

PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan New Honda Stylo 160 untuk pasar Indonesia, Jumat (2/2/2024). Skutik baru ini tersedia dalam dua varian. Stylo 160 CBS dibanderol Rp 27.550.000 dan yang ABS sebesar Rp 30.425.000.

Honda Stylo 160 melakukan pendekatan fashionable dengan performa. Lantaran itu, AHM mengeklaim motor ini jadi skutik premium fashionable yang pertama di Indonesia.

Baca juga: New Honda Stylo 160 Resmi Meluncur, Harga mulai Rp 27 Jutaan

2. Masa Depan Mobil Hybrid Terancam BEV, Harga Sudah Kalah Murah

Toyota Yaris CrossKOMPAS.com/Adityo Wisnu Toyota Yaris Cross

Dewasa ini produk kendaraan ramah lingkungan di Indonesia semakin banyak, khususnya jenis mobil listrik murni alias Battery Electric Vehicle (BEV). Dalam satu tahun belakangan saja, sedikitnya ada 17 model BEV yang melantai di pasar nasional.

Mayoritas dari mereka kompak menawarkan harga terjangkau di bawah Rp 500 jutaan, mulai dari Wuling Air ev Lite, Seres E1, MG4 EV, sampai Neta V.

Baca juga: Masa Depan Mobil Hybrid Terancam BEV, Harga Sudah Kalah Murah

3. Rasa Berkendara Mobil Listrik BYD Atto 3 Jakarta-Bandung

BYD Atto 3Foto: BYD BYD Atto 3

Segmen Sport Utility Vehicle (SUV) listrik ringkas bertambah dengan hadirnya BYD Atto 3. Mobil lima penumpang itu menjadi lawan Chery Omoda E5 dan MG4 EV.

Sebelumnya Kompas.com sudah mengulas mengenai desain eksterior, interior dan fitur. Maka kali ini fokus pada rasa berkendara. Tesnya dilakukan dari Jakarta-Bandung dengan total jarak sekitar 177,5 km.

Baca juga: Rasa Berkendara Mobil Listrik BYD Atto 3 Jakarta-Bandung

4. Varian Mitsubishi Xpander Bekas yang Banyak Dicari Konsumen

Mitsubishi Xpander 2023KOMPAS.com/STANLY RAVEL Mitsubishi Xpander 2023

Mitsubishi Xpander merupakan Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) produksi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yang unit baru atau bekasnya masih jadi favorit.

Bahkan, pada 1 Februari 2024 Mitsubishi meluncurkan Xpander dan Xpander Cross Hybrid di Thailand, dan di Indonesia akan menyusul di waktu yang berbeda.

Baca juga: Varian Mitsubishi Xpander Bekas yang Banyak Dicari Konsumen

5. Spesifikasi Lengkap All New Honda Stylo 160, Motor Gaya yang Kencang

Honda Stylo 160KOMPAS.com/ADITYO Honda Stylo 160

Astra Honda Motor resmi meluncurkan All New Honda Stylo 160, di Cikarang, Jumat (2/2/2024). Stylo 160 diklaim jadi skutik premium fashionable pertama di Indonesia berkat desain dan mesinnya yang punya performa tinggi.

Secara tampilan, Stylo 160 sangat kental aura modern klasik, cocok dengan kesukaan sebagian orang Indonesia. Bukan cuma soal tongkrongan, soal performa Honda menyematkan mesin 157cc eSP+, jadi bisa diadu performanya.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap All New Honda Stylo 160, Motor Gaya yang Kencang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com