Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sasis Bus Hino Makin Unjuk Gigi di Sumatera

Kompas.com - 02/02/2024, 17:41 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Berbagai perusahaan otobus (PO) kini kian bersaing ketat untuk merebut segmen pasar di Tanah Air. Namun, lantaran kontur jalan di Indonesia yang berebda beda, biasanya PO bus punya kepercayaan pada merek sasis bus tertentu.

Lantaran kontur jalan di jalur Sumatera punya medan yang ekstrem, maka dari itu PO penguasa jalur Sumatera tidak pernah asal dalam memilih jenis dan merek sasis. Hal ini guna mendukung performa bus tetap berjalan lancar saat melibas jalan yang menantang.

Hino menjadi salah satu merek sasis bus yang juga meramaikan Indonesia, begitu juga di jalur Sumatera. Kalau melihat ke beberapa tahun lalu, sasis keluaran Eropa lebih banyak dipilih oleh PO yang berbasis di Pulau Sumatera, namun kini Hino juga menjadi pilihan. 

Iwan Djong, General Manager PT Citra Lestari Mobilindo (CLM) mengatakan, saat ini sasis bus Hino banyak dipercaya oleh PO asal Pulau Sumatera sebagai kendaraan terbarunya. 

Menurutnya, sasis bus Hino tangguh dalam melibas jalan Sumatera. Hal ini juga didukung dengan infrastruktur jalan yang makin maju dengan adanya Tol Trans Sumatera.

Baca juga: Tidak Harus Ganti Filter Saat Penggantian Oli Mesin, Ini Alasannya

"Untuk itu sebagai salah satu diler resmi Hino di Sumatera Selatan, kami siap memberikan pelayanan baik itu servis dan suku cadang serta layanan total support lainnya, untuk meningkatkan bisnis pelanggan karena kami memiliki lokasi outlet cabang yang tersebar di Tanjung Api, Kertapati Palembang, Lahat, dan Sekayu," kata Iwan dikutip dari keterangan resmi, Jumat (2/2/2024). 

Bus PO Yoanda Prima pakai sasis Hino R280 ABS Hino Bus PO Yoanda Prima pakai sasis Hino R280 ABS

Baca juga: BMW Luncurkan 2 Mobil Listrik Baru, Harga Mulai Rp 1,4 Miliar

"Hino Bus R280 ABS sudah teruji dalam ketangguhan menangani jalur lintas Sumatera yang menantang. Dengan performa yang handal dan teknologi terkini, bus ini tidak hanya akan memberikan kenyamanan perjalanan, tetapi juga menjadi pilihan terbaik untuk mengatasi berbagai kondisi medan yang beragam," kata Wisanto, Executive Officer  PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI). 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com