Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bahas Eksterior Suzuki XL7 Hybrid Alpha, Kental Aura SUV

Kompas.com - 02/02/2024, 10:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki XL7 Hybrid jadi salah satu sport utility vehicle (SUV) yang banyak diminati. Salah satu daya tariknya adalah desain eksterior yang terlihat sporty dan tangguh.

Untuk diketahui, XL7 Hybrid memiliki dimensi panjang 4.450 mm, lebar 1.775 mm, dan tinggi 1.710 mm. Jarak terendah ke tanahnya mencapai 200 mm dan jarak sumbu roda 2.740 mm.

Suzuki XL7 Hybrid tipe AlphaKOMPAS.com/DONNY Suzuki XL7 Hybrid tipe Alpha

Baca juga: Video Adu Cepat Kereta Cepat Whoosh Vs Suzuki XL7 Hybrid, Siapa Menang?

Dibandingkan dengan model lamanya, desain XL7 Hybrid jauh lebih modern dan agresif. Apalagi, kombinasi warnanya juga menarik dan berbeda dari SUV lain sekelasnya.

 

Roof rail Suzuki XL7 Hybrid tipe AlphaKOMPAS.com/DONNY Roof rail Suzuki XL7 Hybrid tipe Alpha

XL7 Hybrid yang dites oleh redaksi Kompas.com belum lama ini adalah tipe Alpha dengan varian warna Savanna Ivory-Black. Jadi, warna bodinya krem, lalu pilar hingga atap warna hitam.

Warna hitam juga menghiasi bagian gril, body cladding, dan pelek. Dilihat dari bagian samping, jarak terendah ke tanah mobil ini juga cukup tinggi. Sedangkan pada bagian bawah bumper depan dan belakang, dihiasi dengan skidplate silver.

Spoiler Suzuki XL7 Hybrid tipe AlphaKOMPAS.com/DONNY Spoiler Suzuki XL7 Hybrid tipe Alpha

Baca juga: XL7 Hybrid Dongkrak Penjualan Suzuki

Bagian atap hitam sudah dilengkapi dengan roof rail yang berfungsi penuh, bukan sekadar dummy pada beberapa model di segmen sama. Kelengkapan ini, sontak berhasil memperkuat aura SUV pada XL7 Hybrid.

 

Suzuki XL7 Hybrid tipe AlphaKOMPAS.com/DONNY Suzuki XL7 Hybrid tipe Alpha

Sedangkan pada bagian belakang, kesan sporty dibangun dengan adanya spoiler dengan desain cukup agresif. Bagian belakang juga dihiasi dengan emblem Hybrid, yang juga membedakan dengan XL7 non hybrid.

Saat ini, Suzuki XL7 Hybrid tipe Alpha AT dibanderol Rp 304,9 juta (OTR Jakarta). Sementara tipe terendah, yakni XL7 Hybrid tipe Beta MT harganya Rp 283,9 juta (OTR Jakarta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com