Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

XL7 Hybrid Dominasi SPK Suzuki Selama 11 Hari Pameran

Kompas.com - 28/08/2023, 08:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama 11 hari pameran GIIAS 2023, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mendapat angin segar dari jumlah pemesanan yang mencapai 1.517 unit.

Randy R. Murdoko, Asst. to Dept. Head 4W Sales PT SIS mengatakan, dari jumlah tersebut, sebesar 35 persen berasal dari produk-produk Suzuki yang menggunakan teknologi hybrid.

"Kami juga melihat terdapat sambutan positif dari masyarakat untuk kendaraan hybrid Suzuki, terbukti dari total SPK sejumlah 1.517 unit yang 35 persennya disumbang varian hybrid Suzuki," ujar Randy dalam keterangan resminya, Minggu (27/8/2023).

Baca juga: Toyota Produksi 47.000 Mobil Hybrid di Tahun Ini

XL7 Hybrid jadi produk yang paling banyak di pesan dengan kontribusi mencapai 36,2 persen dari total SPK Suzuki di GIIAS 2023.

Suzuki Carry menempati posisi kedua dengan pencapaian 21,2 persen. Selanjutnya ada Ertiga yang menyumbang SPK 16,2 persen.

Meski tanpa produk baru, kehadiran Suzuki di GIIAS tahun ini diklaim sukses mencuri perhatian. Karena selain dari SPK yang dikantongi, jumlah pengunjung yang ingin melakukan test drive juga cukup banyak.

Baca juga: Kendaraan Euro 4 Pakai BBM Tidak Sesuai Standar Jadi Penyebab Polusi

Total permintaannya hingga 1.000 kali, yang mana 68 persennya ingin merasakan teknologi mild hybrid atau Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) pada Grand Vitara, XL7, dan Ertiga.

Suzuki XL7 Hybrid di GIIAS 2023KOMPAS.com/NANDA Suzuki XL7 Hybrid di GIIAS 2023

"Angka penjualan yang positif ini merupakan cerminan kepercayaan masyarakat terhadap mobil dari Suzuki Indonesia. Kami harap inovasi dan penjualan mobil selama GIIAS 2023 mencerminkan harapan akan perkembangan industri otomotif," kata Randy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com