Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Diskon LSUV di GIIAS 2023, XL7 Hybrid Tembus Rp 30 Juta

Kompas.com - 17/08/2023, 16:21 WIB
Gilang Satria,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) merupakan ajang tepat untuk mencari mobil baru.

Pasalnya, banyak tawaran menarik dari agen pemegang merek (APM) yang bisa dimanfaatkan konsumen, salah satunya seperti potongan harga alias diskon

Contoh di segmen low sport utility vehicle (LSUV) yang memang pasarnya saat ini tumbuh subur dan jadi andalan sebagian orang Indonesia.

Dengan harga yang cukup ekonomis, apalagi untuk versi tujuh penumpang yang punya ruang lebih lapang LMPV banyak menjadi incaran. 

Baca juga: Diskon City Car di GIIAS 2023, Tembus Rp 20 Juta

Bagi yang sedang mencari LSUV, berdasarkan pantauan redaksi di ajang GIIAS 2023, ada beberapa merek yang menawarkan diskon menarik.

Mitsubishi XpanderKOMPAS.com/Gilang Mitsubishi Xpander

Untuk Mitsubishi Xpander Cross diskonya lebih kecil dari Xpander, yakni hanya Rp 15 juta, beda Rp 10 juta dari potongan Xpander.

"Kalau kredit diskon Xpander Cross hanya Rp 15 juta. Karena harga lebih mahal," ujar tenaga penjual tersebut kepada Kompas.com, Kamis (17/8/2023).

Sementara Hyundai Creta, berdasarkan keterangan salah satu tenaga penjualnya potongan diskon yang diberikan sebesar Rp 25 juta.

Baca juga: Impresi Perdana Jajal Mobil Listrik Neta V di GIIAS 2023

"Kalau di luar GIIAS cuma dapet voucer bensin Rp 5 juta, kalau selama GIIAS dapet tambahan lagi Rp 5 juta lagi jadi Rp 10 juta. Buat ke diskon sebetulnya voucer bensin Rp 5 juta bisa diakumulasi jadi diskon," kata sales tersebut.

Bagi yang tertarik Suzuki XL7 Hybrid, dalam gelaran GIIAS 2023 diskonnya tembus hingga Rp 30 juta. Cukup lumayan dengan baderol yang sudah mencapai Rp 300 juta lebih.

"XL7 hybrid ada diskon Rp 30 juta. Lumayan. Semua tipe," kata dia.

Sedangkan Wuling Alvez dari informasi tenaga penjual mendapat potongan harga sebesar Rp 10 juta.

Wuling AlvezKOMPAS.com/Gilang Wuling Alvez

Daihatsu juga tak ketinggalan memberikan diskon selama ajang GIIAS 2023 untuk Terios dan Rocky. 

"Rocky diskon Rp 15 juta. Untuk Terios bisa bayar DP Rp 12 juta, sudah dapat diskon dengan total harga DP Rp 30 juta jadi dapat (diskon) Rp 18 juta," kata sales tersebut.

Kemudian untuk Toyota, wiraniaganya menjelaskan diskon Raize selama pameran Rp 24 juta, sedangkan Rush sebesar Rp 28 juta.

Terakhir ada Honda yang memberikan diskon Rp 10 juta untuk WR-V dan BR-V selama pameran GIIAS berlangsung.

Baca juga: Lebih Dekat dengan Gran Max Listrik yang Tampil Futuristik

Honda WR-V Street Racing di GIIAS 2023KOMPAS.com/STANLY RAVEL Honda WR-V Street Racing di GIIAS 2023

"Kalau Honda BR-V diskon Rp 10 juta, kemudian WR-V diskon Rp 10 juta. Itu sudah mentok, semua diler sama karena saat ini sudah dikasih semua," kata sales tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com