Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Baru PO Rosalia Indah Cegah Kehilangan Barang Penumpang

Kompas.com - 16/01/2024, 14:21 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki awal tahun 2024, perusahaan otobus (PO) Rosalia Indah menawarkan fasilitas baru untuk menunjang keamanan barang penumpang selama perjalanan.

Fasilitas tersebut berupa kotak berwarna hitam yang mana fungsinya seperti berangkas dalam mengamankan barang berharga milik penumpang.

Bocoran fasilitas tersebut beberapa hari ini tersebar di media sosial, salah satunya dari unggahan foto dari akun Instagram @busmaniacom.

Adimas Rosdian, Direktur PT Rosalia Indah Transport mengatakan, fasilitas ini baru percobaan yang mana belum resmi dilengkapi pada semua unit bus milik PO Rosalia Indah.

"Itu baru trial. Namanya KARI yang artinya Kotak Aman Rosalia Indah. Pada dasarnya ini akan berfungsi seperti safe deposit box," kata Dimas kepada Kompas.com, Selasa (16/1/2023). 

Baca juga: Aprilia Sebut WorldSBK Ibarat MotoGP Kelas B

Pool bus PO Rosalia Indah di Tajur BogorKOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Pool bus PO Rosalia Indah di Tajur Bogor

Baca juga: GWM Mulai Produksi Mobil Listrik di Thailand

PO Rosalia Indah sendiri gencar melakukan inovasi dalam meninggkatkan pelayanan pada layanan bus AKAP nya setelah kasus pencurian barang milik salah satu penumpang beberapa waktu lalu.

Hal ini bertujuan agar penumpang lebih nyaman selama perjalanan dan tidak dihantui rasa cemas akan alami kasus yang serupa seperti sebelumnya. Akan tetapi, Dimas tidak menjelaskan bagaimana cara menggunakan kotak tersebut. 

Dari foto yang diunggah, kotak tersebut bertuliskan 'Hubungi Awak Bus Kami', sehingga ada kemungkinan penumpang yang hendak menaruh atau mengambil barang di kotak tersebut harus berkordinasi dengan kru bus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com