Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Sebut Saloon EV Concept Siap Diproduksi

Kompas.com - 12/01/2024, 19:01 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda membawa dua mobil listrik konsep yang begitu mengesankan dalam ajang Consumer Electric Show (CES) 2024. Kedua mobil ini dinamakan Saloon EV Concept dan Space-Hub.

Menariknya, dalam konferensi pers seperti diberitakan Carscoops, Toshinobu Minami sebagai Desainer Saloon EV Concept menyiratkan bahwa salah satu dari mobil konsep tersebut akan diproduksi dengan kemiripan 90 persen.

"Kami tidak secara khusus menargetkan bentuk ini, namun kami mencoba untuk menciptakan fungsi sekaligus membuatnya emosional," kata Toshinobu, Jumat (12/1/2024).

Baca juga: Mobil Konsep Lexus Berjantung Toyota GR Yaris  

Honda pamer mobil konsep, Saloon dan Space-Hub, pada pameran teknologi CES 2024Dok. Engadget.com Honda pamer mobil konsep, Saloon dan Space-Hub, pada pameran teknologi CES 2024

Honda juga mengatakan bahwa desain akhir Saloon EV sudah ditandatangani dan saat ini sedang diuji di Amerika Serikat. Tetapi, belum ada informasi lanjutan mengenai crossover listrik tersebut.

Ia hanya mengatakan, Saloon EV bakal menjadi kendaraan listrik pertama dari jajaran EV Seri 0 Honda, yang mengedepankan faktor efisiensi, keterlibatan, kelapangan, otonom, serta desain radikal.

Diharapkan kedua mobil terkait bisa dipasarkan pada 2026 mendatang dengan sasaran ke Amerika Utara, Jepang, Asia, Eropa, Afrika, dan Timur Tengah serta Amerika Selatan.

Baca juga: Musim Hujan, Saatnya Maksimalkan Fitur Mode Berkendara pada XForce

Interior mobil konsep Hondadok.Honda Interior mobil konsep Honda

"Mobilitas yang kami impikan bukanlah perpanjangan dari tren mobil listrik yang 'tebal, berat, namun cerdas'," kata ujar Toshihiro Mibe, CEO Honda Global dalam kesempatan terpisah.

"Kami akan menciptakan nilai yang benar-benar baru dari nol berdasarkan tipis, ringan, dan bijaksana sebagai fondasi untuk seri Honda 0 EV baru kami untuk lebih memajukan kegembiraan dan kebebasan mobilitas ke tingkat berikutnya," tambah dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com