Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Honda Sebut Saloon EV Concept Siap Diproduksi

Menariknya, dalam konferensi pers seperti diberitakan Carscoops, Toshinobu Minami sebagai Desainer Saloon EV Concept menyiratkan bahwa salah satu dari mobil konsep tersebut akan diproduksi dengan kemiripan 90 persen.

"Kami tidak secara khusus menargetkan bentuk ini, namun kami mencoba untuk menciptakan fungsi sekaligus membuatnya emosional," kata Toshinobu, Jumat (12/1/2024).

Honda juga mengatakan bahwa desain akhir Saloon EV sudah ditandatangani dan saat ini sedang diuji di Amerika Serikat. Tetapi, belum ada informasi lanjutan mengenai crossover listrik tersebut.

Ia hanya mengatakan, Saloon EV bakal menjadi kendaraan listrik pertama dari jajaran EV Seri 0 Honda, yang mengedepankan faktor efisiensi, keterlibatan, kelapangan, otonom, serta desain radikal.

Diharapkan kedua mobil terkait bisa dipasarkan pada 2026 mendatang dengan sasaran ke Amerika Utara, Jepang, Asia, Eropa, Afrika, dan Timur Tengah serta Amerika Selatan.

"Mobilitas yang kami impikan bukanlah perpanjangan dari tren mobil listrik yang 'tebal, berat, namun cerdas'," kata ujar Toshihiro Mibe, CEO Honda Global dalam kesempatan terpisah.

"Kami akan menciptakan nilai yang benar-benar baru dari nol berdasarkan tipis, ringan, dan bijaksana sebagai fondasi untuk seri Honda 0 EV baru kami untuk lebih memajukan kegembiraan dan kebebasan mobilitas ke tingkat berikutnya," tambah dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/01/12/190100315/honda-sebut-saloon-ev-concept-siap-diproduksi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke