Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MG Motor Indonesia Siap Bawa Cyberster

Kompas.com - 12/01/2024, 14:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - MG Motor Indonesia melihat peluang besar pada pasar mobil listrik nasional. Belum lama ini, MG kembali menegaskan akan membawa Cyberster ke Tanah Air.

Untuk diketahui, Cyberster merupakan mobil listrik sport terbaru dari Morris Garages (MG). Mobil ini pertama kali meluncur pada pameran otomotif Guangzhou Auto Show 2023 di China.

Baca juga: Mobil Listrik MG Cyberster Tuntas Menjelajah 16.000 Km

MG Cyberster juga sempat unjuk gigi saat gelaran Goodwood Festival of Speed pada Juli 2023. Secara tampilan, mobil listrik ini memang terlihat sangat premium. Apalagi melihat modelnya dengan atap terbuka dan pintu yang terbuka ke atas.

Tampilan interior MG CybersterKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Tampilan interior MG Cyberster

Soal spesifikasi, MG Cyberster dibekali baterai NMC berkapasitas 77 kWh berpenggerak AWD. Baterai ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 400 kW atau 536 tk dan torsi puncak 725 Nm.

Dengan spesifikasi baterai dan motor listrik tersebut, mobil listrik ini diklaim mampu melaju sejauh 520 km dalam sekali pengecasan. Sedangkan kemampuan akselerasinya, mampu melesat dari posisi diam ke 100 kilometer per jam hanya dalam 3,2 detik.

Baca juga: Lebih Dekat dengan Roadster Listrik MG Cyberster

Meski demikian, untuk harganya, MG Cyberster dibanderol mulai 319.900 yuan hingga 359.800 yuan, atau sekitar Rp 682 jutaan hingga Rp 767 jutaan.

MG CybersterKOMPAS.com/DIO DANANJAYA MG Cyberster

Soal Cyberster, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin, mengatakan, pihaknya memastikan bahwa roadster listrik tersebut akan meluncur di Tanah Air tahun ini.

"Hanya itu yang bisa sampaikan mengenai Cyberster, untuk model lainnya masih dalam studi. Tapi, apa pun yang menjadi daya tarik di Indonesia, itu pasti kita perhatikan untuk memberi yang terbaik termasuk perakitan," ujar Arief, kepada wartawan, saat ditemui di Jakarta, belum lama ini.

Roadster listrik MG Cyberster meluncur di Thailand International Motor Expo 2023KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Roadster listrik MG Cyberster meluncur di Thailand International Motor Expo 2023

Diduga MG Motor Indonesia akan memanfaatkan momen pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang digelar pertengahan Februari ini untuk menghadirkan MG Cyberster.

"Tapi, yang jelas ini akan masuk Indonesia tahun ini. Soal itu (meluncur di IIMS), tunggu saja tanggal mainnya ya," kata Arief.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com