Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebih Dekat dengan Roadster Listrik MG Cyberster

Kompas.com - 05/12/2023, 16:20 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BANGKOK, KOMPAS.com – MG Cyberster adalah sebuah roadster listrik konvertibel dengan gaya sporty, yang menggabungkan estetika memukau dan performa luar biasa.

Dibekali dengan dua motor yang mampu memberikan daya maksimum dan kapasitas baterai 77 kWh, Cyberster menawarkan jangkauan hingga 580 Km per pengisian.

Mobil listrik ini menjadi solusi mobilitas yang tidak hanya keren, tetapi juga berkelanjutan. Desain futuristik dan Automatic Scissor Doors alias pintu gunting menambah keunikan yang membedakan Cyberster dengan mobil lain di jalanan.

Baca juga: Jangan Cuek, Ketahui Batas Toleransi Ganti Oli Motor

MG CybersterKOMPAS.com/DIO DANANJAYA MG Cyberster

MG menyatakan, bahwa Cyberster mengambil inspirasi dari mobil-mobil MG pada dekade 1960-an sampai 1970-an. Salah satu cirinya terlihat dari lampu depan membulat namun tetap agresif.

Berdasarkan spesifikasi di atas kertas, MG Cyberster mampu menghasilkan tenaga maksimal 544 Tk dan torsi 725 Nm, serta sanggup berakselerasi 0-100 Kpj dalam waktu 3,2 detik.

Model tersebut juga hadir dengan baterai berkapasitas 77 kWh, suspensi depan double-wishbone independen, dan suspensi belakang multi-link.

Baca juga: Sleeper Bus Mewah PO Harapan Jaya Resmi Meluncur

Pelek MG CybersterKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Pelek MG Cyberster

Melihat tampilan eksteriornya, desain MG Cyberster bak sebuah super car murni. Tidak menyangka bahwa mobil listrik bisa dibuat begitu menggoda dan menarik seperti ini.

Tapi apabila melihat lebih detail, MG Cyberster tidak memiliki grill radiator di bagian depan. Meski begitu, aura mobil sport terjadi terlihat dari bonet yang cukup panjang.

Baca juga: Sudah Studi 2 Tahun, BYD Siap Gempur Pasar EV Indonesia

Tampilan interior MG CybersterKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Tampilan interior MG Cyberster

Masuk ke interior, Anda akan menemukan dasbor dengan susunan yang sangat driver oriented. Bagian konsol tengahnya menghadap ke bagian pengemudi dan warna interiornya didominasi oleh warna merah.

Instrumen Cluster digital dan Head Unit dibuat menyatu seperti yang banyak diadopsi oleh mobil-mobil modern.

MG belum mengumumkan harga resmi roadster listrik ini. Namun demikian, pemesanan MG Cyberster di Thailand telah dibuka mulai 29 November sampai 31 Desember 2023.

Baca juga: Respons Chery Soal Jaecoo 7 yang Tepergok Berseliweran di Jakarta

Jok mobil MG CybersterKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Jok mobil MG Cyberster

Dengan meluncurnya MG Cyberster di Thailand International Motor Expo 2023, MG Motor Indonesia sudah berencana untuk melakukan peluncuran resmi dalam waktu dekat.

Kedatangan model ini di Tanah Air tidak hanya diharapkan dapat memperkaya pilihan kendaraan listrik di pasar Indonesia, tetapi juga meredefinisi ekspektasi konsumen Indonesia terhadap performa, desain, dan keberlanjutan kendaraan masa depan.

Baca juga: Bos BYD Indonesia Sebut EV Bakal Jadi Tren yang Sulit Dihentikan

Bertempat di Thailand International Motor Expo 2023 ke-40 yang berlangsung di Impact Muang Thong Thani, Bangkok, SAIC Motor-CP dan MG Sales (Thailand) resmi meluncurkan dua mobil listrik terbaru, yaitu MG Cyberster dan IM LS6.KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Bertempat di Thailand International Motor Expo 2023 ke-40 yang berlangsung di Impact Muang Thong Thani, Bangkok, SAIC Motor-CP dan MG Sales (Thailand) resmi meluncurkan dua mobil listrik terbaru, yaitu MG Cyberster dan IM LS6.

“MG Motor Indonesia terus berkomitmen untuk menghadirkan inovasi dan teknologi terbaru di industri otomotif, sesuai dengan visi global perusahaan untuk mendukung mobilitas yang lebih hijau dan efisien,” ujar Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia di Bangkok, Thailand, belum lama ini.

“Dengan MG Cyberster, MG tidak hanya menjanjikan kendaraan yang efisien dan canggih, tetapi juga pengalaman berkendara yang unik dan memuaskan bagi konsumen Indonesia,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com