Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Listrik MG Versi CKD Meluncur, Harga Rp 400 Jutaan

Kompas.com - 10/01/2024, 14:45 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - MG Motor Indonesia sudah merakit MG4 EV dan ZS EV secara lokal. Kedua mobil listrik tersebut sekarang dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau.

MG4 EV sudah lebih dulu dipasarkan, tepatnya sejak Juni 2023. Dengan diimpor secara utuh atau Completely Built Up (CBU) dari Thailand, crossover listrik ini dibanderol mulai Rp 649,9 juta (OTR Jakarta) hingga Rp 699,9 juta (OTR Jakarta).

Baca juga: 5 Mobil Bekas Harga Rp 80 Jutaan, Ada Grand Livina sampai Brio

Sementara ZS EV, baru sekadar diperkenalkan pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang digelar Oktober 2023. Saat itu, harganya masih belum diumumkan.

Mobil listrik MGKOMPAS.com/DONNY Mobil listrik MG

Harga ZS EV baru diumumkan hari ini, Rabu (10/1/2024), dengan statusnya yang sudah Completely Knock Down (CKD). MG4 EV dan ZS EV dirakit di pabrik MG yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat.

Baca juga: LG Luncurkan Head Unit dengan Layar Terbesar di Dunia

"Harga untuk MG4 EV adalah Rp 433 juta dan New MG ZS EV harganya Rp 453 juta," ujar Zhuo Chao, Managing Director MG Motor Indonesia, saat peluncuran harga, di Jakarta.

Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, menambahkan, harga tersebut adalah untuk tipe tertinggi. Untuk diketahui, MG menyediakan dua tipe, yakni Ignite dan Magnify i-Smart.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com