Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Vario 160 Dapat Baju Baru, Harga mulai Rp 26 Jutaan

Kompas.com - 10/01/2024, 13:27 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pada awal tahun 2024, PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan Honda Vario 160 yang tampil semakin segar dan sporty. Kini skutik tersebut mendapatkan pilihan warna premium terbaru dan desain striping yang atraktif.

Warna Active Matte Red dan Active Matte Black pada tipe CBS, kini semakin lengkap dengan penambahan warna Active Matte Blue.

Sementara pada tipe ABS, warna Grande Matte Blue juga hadir melengkapi warna Grande Matte White dan Grande Matte Black.

Baca juga: Kei Car Suzuki Dipajang di Diler, Siap Dijual di Indonesia?

Honda Vario 160KOMPAS.com/Adityo Wisnu Honda Vario 160

Pilihan Honda Vario 160 semakin lengkap dengan tipe CBS Grande yang hadir dengan warna yang sama dengan tipe ABS.

Pada tipe ABS dan CBS Grande mendapatkan pelek warna burnt titanium serta sentuhan emblem Vario.Adapun pada tipe CBS disematkan desain stripe baru dengan permainan garis tipis dan tajam berwarna terang.

Marketing Director AHM Octavianus Dwi, mengatakan, warna dan desain striping baru Vario 160 membuat pilihan konsumen semakin beragam.

Baca juga: Bolehkah Ganti Gigi Saat Mobil Melibas Tanjakan?

”Kami memberikan pilihan yang semakin lengkap untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen yang selalu dinamis,” ujar Octa, dalam keterangan resmi (10/1/2024).

“Melalui kehadiran warna dan striping baru pada Honda Vario 160, kami ingin tetap mempertahankan kebanggaan bagi pengendaranya dengan karakter premium dan performa tinggi yang selalu dapat dibanggakan,” kata dia.

Berdasarkan spesifikasi di atas kertas, Vario 150 mengusung mesin berkapasitas 156,9 cc 4 katup eSP+, berpendingin cairan dengan tenaga maksimal 11,3 kW atau setara 15,1 Tk pada 8.500 rpm dan torsi puncak 13,8 Nm pada 7.000 rpm.

Baca juga: Akhir Cerita Penumpang PO Sinar Jaya yang Diturunkan Tidak Sesuai Tiket

AHM mengklaim model ini mampu mencapai konsumsi bahan bakar 46,9 km per liter. Di mana pengetesan dilakukan melalui pengaktifan fitur ramah lingkungan Idling Stop System dengan metode pengetesan WMTC (World-wide Motorcycle Test Cycle) EURO 3.

Bicara soal fitur, Vario 160 dilengkapi fitur ABS Antilock-Braking System (ABS) dipadu dengan peranti rem cakram hidrolik 220 mm di depan dan belakang.

Sementara pada tipe CBS menggunakan rem cakram hidrolik 190 mm di depan dan rem tromol di belakang.

Baca juga: PO Sinar Jaya Akan Berikan Sanksi kepada Sopir Bus yang Turunkan Penumpang Tidak Sesuai Tiket

Honda Vario 160Dok. AHM Honda Vario 160

Honda Vario 160 ini didukung dengan USB charger type A, sudah tersedia soket untuk melakukan pengisian daya tanpa perlu menggunakan tambahan adaptor. Kemudian, semua sistem pencahayaan juga sudah menggunakan lampu LED.

Tak ketinggalan dengan desain bodi yang besar mampu memberikan kapasitas bagasi 18 liter dan semakin memberikan ruang tambahan, dengan tampilan desain flat deck yang dapat menambah kepraktisan pengendara harian.

Bicara soal harga, AHM memasarkan All New Honda Vario 160 dengan harga Rp 26.639.000 untuk tipe CBS Active, Rp 26.889.000 pada tipe CBS Grande, dan Rp 29.513.000 untuk tipe ABS on the road (OTR) DKI Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com