Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

VinFast Pamer Pikap Listrik di CES 2024

Kompas.com - 10/01/2024, 13:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen mobil listrik asal Vietnam VinFast meluncurkan pikap konsep VF Wild di Consumer Electronics Show (CES) 2024.

Dikutip dari keterangan resmi VinFast, Rabu (10/1/2024), pikap listrik ini mampu menempuh jarak 250 mil (402 Km). VinFast belum mengungkapkan terkait spesifikasi baterai dan powertrain yang digunakan.

Secara tampilan, pikap listrik VinFast tampak gagah. Bagian wajah depan terlihat begitu agresif dengan lampu penerangan yang dibuat ramping serta skid plate yang cukup besar.

Baca juga: Alasan Luca Marini Mau Pindah ke Honda Menggantikan Marc Marquez

Berlanjut ke bagian samping, kesan sporty terpancar dari overfender berwarna hitam yang besar dengan banyak lekukan body.

Pikap VinFast ini terlihat tidak memiliki gagang pintu, melainkan menggunakan satu sentuhan tombol untuk membuka pintu mobil. Begitu pun dengan desain kaca spion dengan desain modern.

pikap listrik VinFast VF Wild vinfastauto.us pikap listrik VinFast VF Wild

Pada interior, bagian dasbor didominasi oleh satu layar pusat berukuran cukup besar. Tampak beberapa tombol di konsol tengah dan setir untuk kontrol pengemudi.

Paling menarik adalah pikap konsep dari VinFast ini memiliki konsep midgate yang memungkinkan pemilik memperluas bak belakang hingga ke dalam kabin untuk menambah ruang.

Namun sayangnya, VinFast belum banyak bicara mengenai konsep pikap listrik tersebut.

pikap listrik VinFast VF Wild vinfastauto.us pikap listrik VinFast VF Wild

Baca juga: Pakai Sistem Sewa, Kekhawatiran Konsumen Soal Baterai Sirna

VinFast sendiri rencananya bakal melakukan ekspansi ke pasar otomotif Indonesia mulai tahun depan.

Setidaknya ada dua produk yang disiapkan untuk menjalani debut nasional, yaitu VF e34 dan VF 4 electric. Pada tahap awal, kedua mobil listrik ini akan diimpor secara utuh terlebih dahulu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com