Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modifikasi Jok Turing Khusus N-max dan PCX, Harga mulai Rp 600.000

Kompas.com - 09/01/2024, 18:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Skutik gambot alias motor matik berukuran besar semakin digemari masyarakat. Selain karena performanya cukup bertenaga, sensasi berkendaranya juga lebih nyaman.

Bagi konsumen yang hendak meningkatkan kenyamanan skutik gambot miliknya, modifikasi jok motor bisa jadi salah satu opsi menarik untuk dipertimbangkan.

Ada banyak modifikasi jok motor yang tersedia untuk skutik gambot seperti Yamaha NMax, Honda PCX, Yamaha Lexi, dan sejenisnya. Beberapa variasi bahkan diklaim bisa memberikan kenyamanan lebih untuk turing dan perjalanan jauh.

Bachtiar Effendi, Pemilik Bengkel spesialis jok motor One Jock menjelaskan, modifikasi jok penambah kenyamanan dikenal dengan nama model Eropa. Cukup populer di kalangan pengendara muda bahkan ojek-ojek online.

Baca juga: Tekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas, Polisi Gunakan Teknologi IRSMS

Salah satu model jok modifikasi untuk Yamaha NMAX dan XMAX.KompasOtomotif/Alsadad Rudi Salah satu model jok modifikasi untuk Yamaha NMAX dan XMAX.

“Kalau modif jok buat motor matik gede, yang paling populer itu model Eropa. Bentuknya kayak sofa, empuk, dan ada aksen-aksen bordirnya,” ucapnya saat berbincang dengan Kompas.com di Jakarta, Senin (8/1/2024).

Berbeda dengan jok motor standar, model Eropa memiliki lebih banyak bagian tambahan di area tertentu untuk menambah kenyamanan, misalnya sisi pinggul atau betis pengendara.

Karena komponennya lebih banyak dan desainnya lebih premium, pengerjaan jok motor model Eropa cukup memakan waktu. Tergantung jenis pesanan, proses pembuatannya bisa selama empat hari atau bahkan satu minggu.

Baca juga: TKDN Fox S 60 Persen, Ikut Aturan Subsidi yang Baru

contoh variasi untuk modifikasi Jok Motor, biaya murah meriah mulai Rp 60.000 sajaKompas.com/Daafa Alhaqqy contoh variasi untuk modifikasi Jok Motor, biaya murah meriah mulai Rp 60.000 saja

“Kalau servis jok motor biasa paling (pengerjaannya) cuma 15 menit, bisa ditunggu. Kalau jok Eropa bisa satu mingguan,” kata pria yang sudah menekuni modifikasi jok motor selama hampir 20 tahun itu.

Bagi konsumen yang berniat mempercantik tampilan motornya dan menggunakan jok model Eropa, Bachtiar mematok harga mulai dari Rp 600.000, sudah termasuk konsultasi, penyediaan komponen, dan pemasangan.

“Harganya mulai Rp 600.000, dan paling mahal bisa sampai Rp 2,5 juta. Tergantung selera dan bujet kustomer,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com