Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Peluncuran SUV Legendaris Suzuki Jimny 5-Pintu

Kompas.com - 07/01/2024, 08:41 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran Suzuki Jimny 5-pintu ke pasar dalam negeri agaknya tidak butuh waktu lama lagi. Hal ini diperkuat dengan jaringan resmi Suzuki yang sudah membuka pemesanan awal atas SUV ikonik tersebut.

Salah satu tenaga penjual Suzuki mengungkapkan, kendaraan bakal dikirim ke konsumen pada Maret 2024 mendatang usai diluncurkan di Februari.

"Booking fee saat ini paling tidak Rp 20 juta. Insya Allah dikirim Maret 2024 mendatang," kata dia saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (6/1/2024).

Baca juga: Curah Hujan Tinggi, Polisi Larang Pengendara Berteduh di Bawah Flyover

Suzuki Jimny 5-pintuDok. Suzuki Suzuki Jimny 5-pintu

Pernyataan serupa juga datang dari pramuniaga Suzuki di wilayah berbeda. Ia mengungkapkan, rencananya Jimny 5-pintu diluncurkan pada Februari 2024 kemudian baru dikirim satu bulan setelahnya.

“Kemungkinan diluncurkan saat IIMS 2024. Ada pilihan transmisi manual dan juga otomatis. Masing-masing terdiri dari dua tipe warna, one tone dan two tone," ucapnya.

Untuk kisaran harga Jimny 5-pintu, berada pada rentang Rp 462 juta hingga Rp 484 juta. Namun prediksi ini tentu bisa berbeda tergantung keputusan Suzuki Indonesia.

Informasi mengenai kehadiran Jimny 5-pintu ke Indonesia pertama kali mencuat dari data di situs Badan pajak dan Retribusi Daerah Pemprov DKI Jakarta.

Baca juga: Begini Cara Mengerem yang Benar agar Ban Motor Tidak Selip di Jalan Basah

Suzuki Jimny 5-pintu tertangkap kamera sedang melaju di jalan raya di Jakarta yang diyakini masuk ke Indonesia melalui importir umumDok. @fikrialifansyah Suzuki Jimny 5-pintu tertangkap kamera sedang melaju di jalan raya di Jakarta yang diyakini masuk ke Indonesia melalui importir umum

Di sana, Suzuki Indonesia ternyata sudah mendaftarkan kode baru kategori Jeep dengan nomor GN5VX (4x4) yang disinyalir merupakan Jimny 5 pintu. Mobil memiliki NJKB Rp 325 juta hingga Rp 335 juta untuk tipe matik.

Beberapa bulan setelahnya, didapati bahwa Jimny 5-pintu sedang melakukan tes jalan di beberapa lokasi Ibu Kota. Mobil bahkan tak diselimuti kamuflase seperti mobil-mobil pada umumnya.

Sementara itu 4W Marketing & Business Strategy Director Suzuki Indomobil Sales (SIS) Harold Donnel, mengatakan, pihaknya sedang berupaya untuk secepatnya memperkenalkan produk Jimny 5-pintu untuk pasar Indonesia.

“Pasti kita secepatnya untuk bisa mengenalkan produk tersebut. Sebab, impor Jimny sangat tinggi di Indonesia. Jadi segala sesuatu harus dipersiapkan,” kata Harold.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com