Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kia Picanto 2024 Meluncur, Tampang Jadi Agresif

Kompas.com - 26/12/2023, 11:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kia baru saja meluncurkan Picanto generasi terbaru. City car dari Korea Selatan ini hadir dengan desain tampang agresif.

Dari segi desain, tampilan fascia diubah total, hal ini terlihat dari grille baru yang tampak modern layaknya mobil masa kini. Lampu utama berbentuk T-shape semakin membuat tampilan depan Picanto terbaru menjadi lebih menarik.

Dikutip dari Carscoops, Senin (15/12/2023), Kia Picanto hadir dalam dua pilihan yakni tipe Sport untuk entry-level dan GT-Line untuk model flagship.

Baca juga: Libur Nataru 2023, Sudah 1,2 Juta Kendaraan Tinggalkan Jabodetabek

Untuk perbedaan kedua model terdapat pada ukuran pelek, tampilan lampu depan dan belakang model GT Line yang lebih atraktif, serta penambahan diffuser hitam mengilap untuk model GT-Line.

Berlanjut ke bagian interior, baik model Sport maupun GT-Line dilengkapi dengan instrument cluster digital berukuran 4,2 inci, kulit sintetis premium baru untuk setir dan shift knob, port pengisian daya USB Type-C di bagian belakang, serta layar infotainment berukuran 8 inci.

Kia Picanto faceliftDoc Carscoops Kia Picanto facelift

Bicara soal jantung pacu, Picanto Sport dan GT-Line sama-sama dibekali mesin bensin empat silinder 1.200 cc yang mampu menghasilkan tenaga 83 hp dan torsi maksimal 122 Nm. Tenaga tersebut dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan atau otomatis empat percepatan.

Baca juga: Bahu Jalan Bukan untuk Istirahat, Simak Fungsinya

Picanto 2024 turut dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan utama seperti Blind Spot Collision-Avoidance Assist, Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist, Lane Follow Assist, dan Lane Keeping Assist.

Menyoal harga, Picanto Sport dibanderol mulai 19.490 Dolar Australia atau sekitar Rp 204 juta. Sementara untuk GT-Line dijual lebih mahal, mulai 19.690 Dolar Australia atau Rp 206 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com