Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kakorlantas Polri Pakai Mobil Dinas BMW iX, Intip Spesifikasinya

Kompas.com - 23/12/2023, 08:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Aan Suhanan akan melaksanakan tugasnya dengan menggunakan mobil dinas yang ramah lingkungan. Mobil yang dipakai adalah mobil listrik BMW iX.

Mobil tersebut diberikan kepada Korlantas Polri dari PT Mitra Teknologi Solusindo Soedono sebagai hadiah. BMW iX tersebut langsung diterima oleh Aan yang baru mendapatkan kenaikan pangkat.

Baca juga: 15 Unit BMW iX Jadi Mobil Resmi Indonesia Masters

"Saya bersyukur dari teman-teman BMW memberikan satu unit mobil, mudah-mudahan dengan bertambahnya satu unit mobil ini menambah kinerja kita pada saat patroli dan menjadi sinergi Korlantas, mobil patroli BMW juga untuk meningkatkan kinerja petugas Kepolisian," ujar Aan, dikutip dari laman NTMC Polri, Sabtu (23/12/2023).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by NTMC POLRI (@ntmc_polri)

 

Untuk diketahui, BMW iX adalah Sport Activity Vehicle (SAV) modern yang dirancang secara cerdas dan memiliki interior modern yang nyaman, luas dan kemewahan minimalis.

Varian model yang diluncurkan di Indonesia adalah BMW iX xDrive40. Mobil ini memiliki tenaga hingga lebih dari 326 tk, memungkinkannya untuk mencapai kecepatan dari 0 hingga 100 kilometer per jam dalam 6,1 detik.

Baca juga: BMW iX Bekas KTT Dijual Lebih Murah dari Harga Barunya, Selisih Rp 300 Juta

Mobil listrik BMW iX dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang digelar di ICE, BSD, Tangerang Selatan.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Mobil listrik BMW iX dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang digelar di ICE, BSD, Tangerang Selatan.

BMW iX xDrive40 dibekali dengan baterai berkapasitas lebih dari 70 kWh. Dengan baterai tersebut, mobil listrik ini dapat menghasilkan jangkauan hingga 420 kilometer.

Bicara soal harga BMW iX dibanderol sekitar Rp 2,5 miliar (off the road Jakarta). Meski harganya tinggi, mobil ini mencatatkan penjualan yang cukup tinggi di segmen mobil listrik premium.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com