Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Listrik BMW iX Jadi Taksi Blue Bird, Antar Tamu Hotel

Kompas.com - 08/08/2023, 14:51 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Indonesia hadirkan pengalaman premium dengan mobil listrik mewah iX hasil kerjasama strategis dengan Bluebird Group.

BMW iX kini tersedia untuk mengantarkan masyarakat yang menginap di hotel-hotel mewah di Jakarta. Pada kerjasama perdana ini, BMW Indonesia dan Bluebird Group berkolaborasi bersama The Westin Jakarta.

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia mengatakan, BMW Group Indonesia berkomitmen untuk terus hadirkan inovasi untuk masa depan yang berkelanjutan dan berikan pengalaman premium.

Baca juga: Simak Harga Innova Diesel Bekas, Mulai Rp 100 Jutaan

“Hari ini, kami sangat senang mengumumkan kolaborasi inovatif dengan mitra strategis kami, Bluebird Group. Lebih dari sekadar menciptakan kendaraan untuk berpindah posisi dari poin A ke B, tetapi juga tentang perjalanan premium di antaranya,” ucap Ramesh, Selasa (8/9/2023).

Untuk memenuhi visi tersebut, pihak BMW menghadirkan program Joy is Electric untuk menghadirkan pengalaman berkendara dengan kendaraan listrik premium BMW, kepada khalayak yang lebih luas hasil kerjasama dengan Bluebird Group, operator limusin dan transportasi terbesar di Indonesia.

BMW Indonesia Hadirkan Pengalaman Premium Hasil Kerjasama Strategis dengan Bluebird GroupKOMPAS.com/Nanda BMW Indonesia Hadirkan Pengalaman Premium Hasil Kerjasama Strategis dengan Bluebird Group

Tema Joy is Electric digunakan sebagai kampanye yang memperkuat komitmen BMW Group untuk mendukung industri otomotif dengan teknologi kendaraan listrik.

“Joy adalah inti dari brand BMW dan Joy hadir dalam pengalaman berkendara, teknologi, desain, layanan premium yang tak tertandingi,” ujar Ramesh.

Sementara itu, Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Adrianto (Andre) Djokosoetono menambahkan, antusiasme masyarakat dalam melakukan perjalanan bebas emisi membawa Bluebird untuk memberikan nilai tambah berupa kenyamanan ekstra melalui layanan E-Goldenbird dengan kendaraan BMW iX.

“Kini masyarakat juga dapat merasakan pengalaman berkendara dengan kenyamanan ekstra dan ramah lingkungan melalui layanan E-Goldenbird yang dapat dirasakan oleh konsumen retail. Karena kami menyadari bahwa cara terbaik untuk merubah pola pikir dan kebiasaan masyarakat yang mendukung perbaikan lingkungan adalah melalui pengalaman baik yang mereka rasakan,” ucap Andre.

BMW Astra melakukan serah terima sebanyak 17 unit mobil listrik BMW iX xDrive40 serentak kepada pemilik pertama kdi Indonesia, Selasa (21/3/2023).Foto: BMW Astra BMW Astra melakukan serah terima sebanyak 17 unit mobil listrik BMW iX xDrive40 serentak kepada pemilik pertama kdi Indonesia, Selasa (21/3/2023).

Dalam kolaborasinya bersama Bluebird Group dan The Westin Jakarta, BMW menurunkan 3 unit mobil listrik premium iX yang akan dipergunakan untuk kebutuhan tamu hotel.

Sebagai informasi, BMW iX adalah Sport Activity Vehicle modern yang dirancang secara cerdas untuk menghadirkan interior modern yang nyaman, luas dan kemewahan minimalis.

Baca juga: Polisi Bicara Kemungkinan Motor Listrik Pakai SIM Khusus

Varian model yang diluncurkan di Indonesia adalah BMW iX xDrive40, memiliki output lebih dari 326 tk, memungkinkannya untuk mencapai kecepatan dari 0 hingga 100 kpj dalam 6,1 detik.

Unit baterai BMW iX xDrive40 memiliki kandungan energi (gross) lebih dari 70 kWh hasilkan jangkauan hingga 420 kilometer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com