Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dijual Rp 2,5 Miliar, iX Jadi Mobil Listrik Terlaris BMW Indonesia

Kompas.com - 30/08/2023, 13:48 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak diluncurkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, mobil listrik murni BMW iX banyak diminati oleh konsumen Indonesia.

Hal ini terbukti dengan penjualan BMW iX yang mencapai lebih dari 200 unit sepanjang Januari-Juli 2023.

“BMW iX terlaris. Kendaraan listirk premium nomer 1 di Indonesia penjualannya paling bagus di segmen premium,” ucap Jodie O'tania, Director of Communications BMW Group Indonesia, saat ditemui di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Rabu (30/9/2023).

Baca juga: Kegagalan Sistem, Semua Pabrik Toyota di Jepang Terpaksa Berhenti

“Sampai Juli, iX saja terjual 223 unit. Kalau i4 33 unit, sedangkan untuk Mini Cooper Electric sampai Juli 54 unit,” lanjut Jodie.

Banyaknya permintaan terhadap iX tersebut tak terlepas dari segmen mobil Sport Activity Vehcile (SAV) yang banyak diminati oleh konsumen Indonesia saat ini.

“Memang berbeda BMW iX, karena bisa muat banyak dan bisa bawa keluarga. Kalau i4 kan sedan,” kata Jodie.

BMW Astra melakukan serah terima sebanyak 17 unit mobil listrik BMW iX xDrive40 serentak kepada pemilik pertama kdi Indonesia, Selasa (21/3/2023).Foto: BMW Astra BMW Astra melakukan serah terima sebanyak 17 unit mobil listrik BMW iX xDrive40 serentak kepada pemilik pertama kdi Indonesia, Selasa (21/3/2023).

Sebagai informasi, BMW iX adalah SAV modern yang dirancang secara cerdas untuk menghadirkan interior modern yang nyaman, luas dan kemewahan minimalis.

Varian model yang diluncurkan di Indonesia adalah BMW iX xDrive40, memiliki output lebih dari 326 tk, memungkinkannya untuk mencapai kecepatan dari 0 hingga 100 kpj dalam 6,1 detik.

Baca juga: Mau Beli Nissan Serena CVT Bekas, Ketahui Penyakit Umumnya

Unit baterai BMW iX xDrive40 memiliki kandungan energi (gross) lebih dari 70 kWh hasilkan jangkauan hingga 420 kilometer.

Bicara soal harga BMW iX dibanderol sekitar Rp 2,5 miliar off the road Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com