Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilihan Pelumas Motor Matik dari Federal Oil

Kompas.com - 11/12/2023, 13:26 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Merawat sepeda motor matik sebenarnya mudah, untuk bagian mesin jangan lupa ganti oli secara rutin. Oli yang lama kalau dibiarkan berpotensi merusak komponen yang ada di dalam.

Biasanya yang dirasakan pertama kali kalau terlambat ganti oli adalah performa yang menurun. Alasannya, ada endapan oli yang terkumpul di bawah mesin, pelumasannya juga sudah tidak baik.

Seiring waktu, oli akan menurun kualitasnya. Nantinya performa untuk melumasi komponen di dalam jadi tidak maksimal dan mesin bekerja lebih berat, sehingga konsumsi BBM jadi meningkat.

Baca juga: Video Mercedes Benz Unimog di Atas Rel Kereta, Kendaraan Serbaguna

Sebaiknya oli diganti setiap 2.000 Km kalau misalnya motor sering digunakan. Misal motor jarang dipakai, lebih baik oli diganti setiap enam bulan sekali, karena kualitasnya yang menurun seiring waktu.

Federal Oil menjadi salah satu merek yang menawarkan beberapa pelumas motor matik, salah satunya Federal Matic Y40 20W-40, Federal Matic 30 10W-30, Federal Matic 40 10W-40 dan Federal Matic Ultratec 30 10W-30.

Federal Oil menghadirkan program Makin Dingin Makin Nyaman di Desember 2023. Programnya seoerti promo pembelian produk di official store Federal Oil yang ada di Tokopedia dan Shopee, tepatnya saat 12.12.

Selain itu, masih ada program Funtastic Matic yang masih berlangsung bagi para pengguna motor matik untuk setiap pembelian produk Federal Matic di bengkel-bengkel Federal Oil Center terdekat selama persediaan masih ada hingga akhir Desember 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com