Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HDCI Jakarta Punya Ketua Baru Periode 2023-2026

Kompas.com - 11/12/2023, 11:20 WIB
Erwin Setiawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) HDCI Jakarta tahun 2023 telah dilaksanakan di Bengkel Space Kawasan SCBD Jakarta. Kegiatan ini merupakan agenda organisasi hobby berbasis sosial, HDCI.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua Umum HDCI Ahmad Sahroni, Sekjen HDCI Husdi Karyono dan PLT Ketua Pengda HDCI Jakarta Arbain Siregar serta diikuti oleh Pengurus Cabang di bawah kepengurusan Pengurus Daerah HDCI Jakarta yaitu Pengcab HDCI Jakarta Barat, HDCI Jakarta Selatan, HDCI Jakarta Pusat, HDCI Jakarta Utara, HDCI Tangerang, HDCI Bekasi, HDCI Serang, HDCI Jakarta Timur dan HDCI Cilegon.

Baca juga: Melek Soal Kesehatan, HDCI Tangerang Gencar Beri Edukasi

Musdalub HDCI Jakarta dihadiri oleh tokoh-tokoh penting pegiat otomotif.IST Musdalub HDCI Jakarta dihadiri oleh tokoh-tokoh penting pegiat otomotif.

Agenda rapat dalam Musdalub untuk menentukan arah jalannya organisasi ke depan melalui mekanisme yang telah ditetapkan.

Ketua Umum HDCI Ahmad Sahroni yang juga seorang politisi berkaitan dengan adanya pesta demokrasi memberikan himbauan kepada anggota HDCI.

“Saya tidak setuju HDCI dibawa-bawa dalam ranah politik, apabila ingin berpolitik silakan tapi jangan menggunakan atribut HDCI”, ujar Ketum HDCI Ahmad Sahroni dalam sambutannya pada pembukaan Musdalub.

Baca juga: Polisi Tegaskan Biker Moge Penabrak Santri di Ciamis Bukan Anggota HDCI

Setelah melalui proses penjaringan calon Ketua Pengda HDCI, terpilih secara aklamasi Bro Agit Ramadanus sebagai Ketua Pengda HDCI Jakarta masa bakti 2023-2026 yang juga merupakan Ketua HDCI Tangerang.

Secara otomatis Agit harus meninggalkan jabatan tersebut dan menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan kepada penggantinya dalam waktu dekat.

Agit Ramadanus, Ketua HDCI Jakarta mengatakan HDCI Jakarta merupakan barometer bagi para Pengcab, Pengda dan perwakilan luar negeri lainnya, serta etalase karena berada di kota paling besar di Indonesia.

Baca juga: HDCI Gelar Bakti Sosial dan Pelantikan Pengurus

“Sebisa mungkin kita harus bisa memberikan contoh positif, perbanyak kegiatan kegiatan sosial yang bersifat masif dan selalu melibatkan UMKM lokal dalam setiap kegiatan acara maupun touring, sehingga meningkatkan image positif biker moge dan HDCI pada khususnya.” ujar Agit.

Diharapkan HDCI Jakarta yang beranggotakan 960 biker atau hampir 20 persen dari jumlah keseluruhan anggota HDCI dan membawahi sembilan Pengcab, dibawah kepemimpinan Bro Agit, kebermanfaatan organisasi dapat lebih dirasakan oleh anggota HDCI dan masyarakat pada umumnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com