Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak Teknologi Canggih Terbaru di Honda Accord RS Hybrid

Kompas.com - 07/12/2023, 17:21 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah teknologi canggih teranyar turut disematkan untuk mendukung pengalaman mobilitas di produk kendaraan listrik baru Honda Accord RS Hybrid, yang diluncurkan di Jakarta, Kamis (7/12/2023).

Salah satunya ialah fitur Digital Key yang dapat diakses melalui aplikasi Honda CONNECT. Dimana fitur ini juga dapat menggantikan fungsi Smart Key untuk membuka dan mengunci pintu mobil.

Kemudian juga bisa memberikan notifikasi ketika pengemudi lupa menutup pintu dan jendela. Cukup berbeda dengan Honda CR-V Hybrid yang hanya bersifat pasif saja, tidak bisa menggantikan fungsi kunci mobil.

Baca juga: Resmi Diluncurkan, Ini Spesifikasi Lengkap Honda Accord RS Hybrid

Honda Connect All-New Honda Accord e:HEV memungkinkan untuk menyalakan mobil tanpa kunciKompas.com/Adityo Wisnu Honda Connect All-New Honda Accord e:HEV memungkinkan untuk menyalakan mobil tanpa kunci

Selanjutnya terdapat pula fitur Car Status untuk mengakses berbagai informasi secara aktual tentang kondisi kendaraan seperti status pintu bagasi dan kap mesin terkunci atau tidak terkunci, jendela tertutup atau terbuka, lampu depan, status baterai hingga status airbag.

"Disematkan juga fitur Remote Vehicle Control yang memungkinkan pengguna mengontrol fungsi kendaraan melalui smartphone dimana pengguna dapat mengunci dan membuka kunci pintu, menyalakan mesin dan A/C," kata Direktur Pemasaran dan Penjualan PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy.

Fitur yang sama juga bisa memudahkan pemilik untuk mencari kendaraan saat parkir. Caranya cukup klik opsi Find My Car, sehingga mobil akan memberikan respon berupa lampu yang berkedip dan klakson (pada saat Digital Key terhubung).

Selanjutnya dalam nilai keselamatan, terdapat fitur baru Light Collision Detection yang mengirim notifikasi secara otomatis ke Honda Customer Care dan smartphone pengguna pada saat kecelakaan ringan.

Baca juga: Tol Cijago Seksi 3B Dibuka Saat Libur Natal dan Tahun Baru 2024

All-New Honda Accord e:HEVKompas.com/Adityo Wisnu All-New Honda Accord e:HEV

Kemudian sama seperti CR-V terdapat juga fitur Automatic Collision Detection yang bekerja untuk mengirim notifikasi secara otomatis ke layanan darurat Honda Customer Care dan smartphone pengguna pada saat kecelakaan yang menyebabkan airbag depan mengembang.

Honda Customer Care akan menghubungi pengguna dimana melalui fitur ini, menawarkan bantuan ke pengguna.

Kemudian terdapat fitur Security Alarm yang aktif apabila kendaraan pengguna mengalami gangguan yang menyebabkan alarm kendaraan menyala seperti membuka pintu mobil secara paksa.

Fitur ini akan bekerja untuk memberikan notifikasi tentang kondisi dari kendaraan ke smartphone pengguna. Terdapat pula fitur canggih Speed Alert yang dimana pengguna mendapat notifikasi ke smartphone saat kendaraan melewati batas kecepatan yang telah ditentukan.

Baca juga: Honda Accord RS Hybrid Dikirim Januari 2024

Sementara pada nilai keamanan, terdapat fitur terbaru Remote Immobilizer yang berfungsi untuk melacak posisi kendaraan dan menonaktifkan fungsi mesin agar tidak dapat dinyalakan lagi dari jarak jauh ketika kendaraan tercuri atau dibawa oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Setelah itu ada uga fitur Emergency Call yang dapat digunakan oleh pengguna untuk menghubungi diler atau Honda Customer Care dan Experience Honda disaat keadaan darurat. Sehingga pihak Honda bisa memanggil bantuan terdekat sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com