Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vespa Primavera Edisi Mickey Mouse Masuk Indonesia, Harga Rp 60,2 Juta

Kompas.com - 07/12/2023, 15:01 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Tak berselang lama setelah meluncur secara global pada Juni lalu, Vespa Primavera edisi Mickey Mouse akhirnya dirilis di Indonesia.

Kali ini Vespa berkolaborasi dengan Disney, yang sedang merayakan ulang tahun ke-100. Bertepatan dengan momentum tersebut, sebuah produk lahir dengan mengacu pada salah satu karakter legendaris, yakni Mickey Mouse.

Dari sisi teknik dan fitur memang tidak ada perbedaan dengan Primavera pada umumnya. Cuma, dari model standar, bedanya ada di skema warna yang dominan hitam, lalu ada merah, dan kuning, merepresentasikan Mickey Mouse.

Baca juga: Mobil Listrik Neta V Dapat Garansi Seumur Hidup

Vespa Primavera edisi Mickey Mouse akhirnya dirilis di IndonesiaDok. Vespa Indonesia Vespa Primavera edisi Mickey Mouse akhirnya dirilis di Indonesia

Kalau dibayangkan, hitam itu warna badan dari Mickey Mouse, sedangkan merah dan kuning menggambarkan celana dan sepatu yang dipakai.

Kombinasi ketiga warna ini juga sangat berani. Lalu, ada detail grafis yang menggambarkan siluet khas karakter Disney. Posisinya ada di bagian bodi depan dan samping.

Di beberapa sisi juga ada stiker yang menampilkan gambar Mickey Mouse. Tak ketinggalan jok juga berbeda karena hadir dengan logo karakter Disney tersebut.

Baca juga: Lima Tahun Jadi Taksi, Mobil Listrik BYD Tembus 650.000 Km

Dilansir dari situs resmi Vespa Indonesia (7/12/2023)., Vespa Primavera edisi Mickey Mouse dibanderol dengan harga Rp 60,2 juta (OTR Jadetabek).

Berdasarkan spesifikasinya, motor ini mengusung mesin 1-silinder 4 tak 3 valves, berkapasitas 155 cc.

Mesin tersebut menghasilkan tenaga 9,5 kW atau setara 12,7 Tk pada 7.750 rpm dan torsi 12,8 Nm pada 6.500 rpm, serta sudah lolos standar emisi gas buang Euro 5.

Vespa Primavera edisi Mickey Mouse telah mengusung rem ABS Dual Channel dengan ukuran lingkar ban depan 110/70-12 dan belakang 120/70-12.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com