Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Borlindo Rilis Bus Baru, Pakai Bodi Avante H9 Facelift

Kompas.com - 04/12/2023, 17:21 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan otobus (PO) Borlindo resmi menambah unit baru di akhir 2023 untuk memperkuat layanan divisi bus AKAP

Sesuai dengan bocoran foto yang beredar di media sosial beberapa waktu lalu, bus batu Borlindo dirakit oleh garasi Karoseri Tentrem yang berlokasi di Malang, Jawa Timur.

Berdasarkan informasi dari Instagram @tentrembusofficial, unit anyar tersebut menggunakan balutan bodi bus Avante H9 Facelift. 

Baca juga: Chery Investasi Rp 250 Miliar untuk Produksi Omoda E5 di RI

Avante H9 Facelift merupakan bodi big bus dengan ciri khas megah dan tinggi. Keunggulan dari bodi bus tersebut punya bagasi sangat luas dan mampu menampung banyak barang, maka dari itu posisi duduk penumpang berada pada level yang lebih tinggi dari kursi sopir. 

Berbeda dengan generasi sebelumnya, pada bagian wajah depan Avante H9 Facelift terdapat garis crome tipis sebagai hiasan tambahan yang terletak di antara dua lampu utama.  Fog lamp kini menggunakan lampu LED kecil yang berperan sebagai lampu sein tambahan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PT Tentrem Sejahtera (@tentrembusofficial)

Kabin bus baru PO BorlindoInstagram @tentrembusofficial Kabin bus baru PO Borlindo

Baca juga: Daftar Sirkuit Paling Maut di MotoGP 2023, Mandalika Masuk Lima Besar

Secara keseluruhan, desain bus juga masih menggunakan DNA dari PO Borlindo, yakni menggunakan kelir putih kombinasi merah. Lalu tidak ketinggalan disematkan logo mahkota yang menjadi ciri khas bus milik PO asal Sulawesi Selatan tersebut.

Sementara itu pada bagian  kabin bus tampak tampil mewah dan modern dengan  desain lampu – lampu berbentuk kotak – kotak pada plafon tengah. Serta lampu led yang menghiasi bagian konsol ac di atas kepala penumpang.

Hanya saja kursi penumpang belum disematkan pada kabin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com