Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marc Marquez Belum Berani Targetkan Juara Dunia MotoGP 2024

Kompas.com - 03/12/2023, 18:11 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap asal Spanyol Marc Marquez diprediksi akan kembali menggila pada laga MotoGP di musim depan seiring dengan kepindahannya ke Gresini Racing Ducati.

Hal tersebut seiring dengan karakteristik kendaraan yang cocok dengannya, sangatlah agresif sehingga dinobatkan sebagai motor terbaik di tahun 2023. Torehan ini usai tiga penunggang Desmosedici menguasai posisi tiga besar klasemen akhir.

Meski demikian, pebalap berujuk 'The Baby Alien' itu tidak mau sesumbar. Ia pun tidak menargetkan mampu bersaing berebut gelar juara dunia untuk MotoGP 2024 mendatang.

Baca juga: Cara Simpel Rawat Jok Bahan Fabric

Marc Marquez saat sesi tes Valencia MotoGP 2024Dok. Gresini Racing Marc Marquez saat sesi tes Valencia MotoGP 2024

“Saya tidak berpikir akan langsung mendominasi dengan Ducati. Martin, Bagnaia, dan Bezzecchi ialah pebalap yang sangat kuat. Mereka pun masih muda," katanya dikutip Crash.net, Minggu (3/12/2023).

“Saya telah memenangkan banyak hal, tapi saya belum pernah memenangkan satu balapan pun dalam dua tahun. Saya tidak berpikir untuk langsung naik motor dan melaju kencang, tetapi saya tetap harus mencobanya," lanjut Marquez.

Ketidakyakinan itu juga karena Marquez sudah sangat lama mengendarai motor balap yang sama, yakni Honda. Total, ada 11 tahun yang ia habiskan di sana sehingga perlu adaptasi lebih ketika menunggangi Ducati.

Baca juga: Ini Bocoran Harga Chery Omoda E5, Meluncur di IIMS 2024

Ekspresi Marc Marquez usai mencoba Ducati Desmosedici GP23 untuk pertama kalinyaDok. MotoGP Ekspresi Marc Marquez usai mencoba Ducati Desmosedici GP23 untuk pertama kalinya

Dengannya, Marquez mengaku tidak memiliki target muluk-muluk dalam debut perdana di tim satelit Ducati.

“Saya ingin tersenyum lagi di balik helm saya,” ucap dia.

Artinya berada di depan. Menang memang sulit, tapi alangkah baiknya bisa kembali berjuang untuk menang dan selalu berada di lima besar. Saat ini saya tidak bisa mengatakannya sekarang, saya harus menguji motornya dan menjalani pramusim," tutup Marquez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com