Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komentar Honda Lihat Debut Marquez bersama Ducati

Kompas.com - 30/11/2023, 06:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez mendapat lampu hijau untuk mengetes Ducati Desmosedici GP23 bersama tim barunya, Gresini Racing. Melihat hasil tesnya, pihak Honda mengaku tidak terkejut.

Marquez berhasil menjadi pebalap tercepat keempat pada sesi tes Valencia MotoGP 2024. Dia mencatatkan waktu tercepat dengan 1 menit 29,424 detik. Hanya terpaut 0,171 detik dari Maverick Vinales yang berada di urutan pertama.

Baca juga: Ternyata Luca Marini yang Ajukan Diri Jadi Pengganti Marc Marquez

Pada sesi tes tersebut, Marquez diketahui melakukan 49 putaran. Sayangnya, dia hanya diizinkan untuk mengetes motor. Marquez belum diizinkan untuk berkomentar kepada publik terkait hasil sesi tes atau komentarnya tentang Ducati.

Marc Marquez saat sesi tes Valencia MotoGP 2024Dok. Gresini Racing Marc Marquez saat sesi tes Valencia MotoGP 2024

Manajer Tim Repsol Honda Alberto Puig, mengatakan, dirinya sama sekali tidak terkejut melihat hasil sesi tes yang dilakukan Marquez dengan Ducati.

"Apa yang masyarakat harapkan? Itu sudah cukup jelas bagi kami. Kami tahu pebalapnya dan kami bisa melihat potensi dari motor lain (Ducati). Sama sekali tidak terkejut," ujar Puig, dikutip dari Crash.net, Rabu (29/11/2023).

Baca juga: Ekspresi Marquez Usai Jajal Ducati untuk Pertama Kali di Valencia

Luca Marini saat berlaga pada sesi tes Valencia MotoGP 2024 bersama Repsol HondaDok. HRC Luca Marini saat berlaga pada sesi tes Valencia MotoGP 2024 bersama Repsol Honda

Sementara, Luca Marini yang menggantikan Marquez di Repsol Honda berada di posisi kesepuluh. Adik Valentino Rossi ini mencatatkan waktu tercepat dengan 1 menit 29,956 detik.

Marini menjadi pebalap Honda tercepat dalam sesi tes Valencia. Rekan setimnya, Joan Mir, berada di posisi ke-13. Johann Zarco yang baru masuk LCR Honda berada di posisi ke-17 dan rekan setimnya, Takaaki Nakagami, berada di posisi ke-21.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com