Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pisah dengan Marquez, Santi Hernandez Jadi Kepala Kru Baru Joan Mir

Kompas.com - 28/11/2023, 10:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Joan Mir disebut akan memiliki rekan kerja baru, menyusul kepergian Marc Marquez dari Repsol Honda.

Dikutip dari Crash, Senin (27/11/2023), Mir bakal bekerja dengan mantan kepala kru Marc Marquez yang dipimpin oleh Santi Fernandez untuk musim 2024.

Seperti diketahui, Marquez telah bekerja dengan Hernandez sejak masih di Moto2, pasangan ini memenangkan 59 balapan dan enam gelar MotoGP selama 11 tahun di MotoGP bersama HRC.

Baca juga: Waspada, Ada Pemasangan DMS di Tol Dalam Kota dan Jakarta-Tangerang

Sementara rider pendatang Luca Marini akan bekerja dengan kru Mir pada tahun 2023, dipimpin oleh rekan senegaranya dari Italia, Giacomo Guidotti.

Repsol Honda melaporkan bahwa ada juga staf Giacomo yang pernah bekerja dengan Luca sebelumnya. Marini akan bekerja dengan kru baru Honda mereka selama tes Valencia hari Selasa.

Joan Mir tercatat telah mengalami 8 kali crash pada 4 seri pembuka MotoGP 2023todocircuito.com Joan Mir tercatat telah mengalami 8 kali crash pada 4 seri pembuka MotoGP 2023

Adapun untuk Marquez yang pindah ke Gresini Racing di musim depan, hanya membawa satu mekanik, Javier Ortiz. Di mana ia akan bergabung dengan kepala kru baru Frankie Carchedi, yang memenangkan kejuaraan dunia 2020 bersama Mir di Suzuki.

Sebagai informasi, para pebalap MotoGP akan melakukan tes pramusim MotoGP 2024 di Valencia yang dijadwalkan berlangsung pada Selasa (28/11/2023).

Baca juga: Atap MINI Cooper Tak Selalu Putih, Ini Bedanya

Kemudian para rider akan beristirahat sebelum pada akhirnya memasuki sesi tes musim MotoGP 2024 yang berlangsung pada 1-3 Februari 2024 di Sepang, Malaysia.

Satu bulan setelahnya, musim 2024 dimulai dengan laga pembuka di GP Qatar pada 2024 pada 8-10 Maret 2024. Total akan ada 24 laga yang dilakoni di luar Sprint Race. Sehingga musim depan bisa dikatakan bakal menjadi tantangan yang cukup berat bagi semua pebalap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com