Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Kocak, Itik Masuk ke Kolong Truk Hampir Bikin Jalan Macet

Kompas.com - 28/11/2023, 06:42 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjalani profesi sebagai sopir ternyata tidaklah mudah lantaran harus selalu ekstra hati-hati saat mengendarai kendaraan besar dengan muatan yang berat. Bahkan kejadian dilur dugaan yang menjadi hambatan sopir truk saat bertugas juga kerap terjadi.

Misalnya seperti seekor itik yang tiba-tiba masuk ke kolong sebuah truk berjenis tronton saat sedang melaju. Sontak sopir truk tersebut menghentikan kendaraannya untuk menangkap itik tersebut. 

Baca juga: Diggia Jadi Pebalap Pertamina Enduro VR46

Namun, itik tersebut justru enggan ditangkap dan berlarian ke sisi kolong yang lain. Lantaran menimbulkan takut menimbulkan kemacetan panjang, aksi penangkapan itik itu bahkan melibatkan beberapa pemuda.

Sebab, di belakang truk tersebut sudah ada dua truk lain yang juga ikut berhenti. Kejadian tersebut terekam pada unggahan video milik akun Instagram @gallery_bus.indonesia, hanya saja tidak disebutkan kapan dan lokasi dari kejadian di video tersebut. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by GALLERY BUS INDONESIA (@gallery_bus.indonesia)

Baca juga: Ini Penyakit Rawan pada MINI Cooper


Hermawan salah satu sopir truk ekpedisi di Bogor mengatakan, kendati terlihat lucu bagi banyak orang namun aksi sopir tersebut tidak bisa dianggap sepele. Sebab, bila itik tersebut sampai ketabrak akan menimbulkan kerugian yang banyak bagi sopir truk. 

" Kalau itik itu ketabrak bisa terkadang kita harus mengeluarkan uang yang sangat mahal untuk ganti rugi. Saya juga pernah tidak sengaja nabrak dua ekor bebek di Sumatra, orang yang punya minta ganti rugi untuk 10 ekor bebek. Kalau tidak diganti seperti apa yang dia ingin, dia dan warga setempat situ akan tahan kendaraan kita, bahkan mau mengancam rusak kendaraan," katanya kepada Kompas.com, Senin (27/11/2023). 

Pria yang saat ini mengendarai truk untuk area Jabodetabe itu mengatakan, agar kejadian ini tidak menimpa sopir truk maka harus berkendara dengan hati-hati untuk mencegah objek tidak terduga yang menghambat perjalanan. 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com