Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Perkenalkan BinguoEV, Masyarakat Bandung Antusias

Kompas.com - 23/11/2023, 14:21 WIB
Reni Susanti,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Untuk pertama kalinya, Wuling Motors menampilkan eksterior dan interior mobil listrik terbarunya, BinguoEV, kepada konsumen di Bandung pada gelaran GIIAS Bandung 2023.

"Dalam kesempatan ini kami membawa serta mobil listrik terbaru Wuling ke GIIAS Bandung untuk menyapa masyarakat Bandung dan sekitarnya," ujar Kharismawan Awangga, Senior Regional Sales Manager Wuling Motors di GIIAS 2023 Bandung, Rabu (22/11/2023).

Kharismawan menjelaskan, dengan mengusung semangat Drive Electric, Be The Icon, BinguoEV memadukan desain ikonik, kabin yang nyaman, fitur lengkap, serta daya jelajah hingga 410 kilometer.

Baca juga: CX-3 Jadi Mobil Mazda Terfavorit di Bandung 2023

Wuling BinguoEV adalah produk kedua Wuling di segmen kendaraan listrik berbasis baterai di Indonesia setelah Air ev.

Mobil ini memiliki desain ikonik. Dengan kabin yang luas dan nyaman, BinguoEV bisa menjadi teman yang sempurna untuk mendukung mobilitas para penggunanya.

Pada tampilan eksterior, BinguoEV memiliki desain ikonik yang diperkuat dengan visual yang timeless. Di bagian depan terdapat X-Shaped LED Headlamp dan Diamond Corrugated Grille.

Wuling Binguo EVDok. Wuling Wuling Binguo EV

BinguoEV mengaplikasikan Flowing Water Body Curve di bagian samping dan Water Splash Wheel Cap yang menciptakan tampilan yang elegan dengan kesan unik.

Pada bagian belakang, Binguo EV dilengkapi dengan X-Shaped LED Tail Lights dan Streamline Ducktail yang mewujudkan gaya modern dan futuristik.

Beralih ke interior, BinguoEV menawarkan kabin yang luas dengan jok perforated synthetic leather yang menyajikan kenyamanan ekstra bagi penumpang dan pengemudi.

Baca juga: Gara-gara Tanjakan Spongebob, Avanza Reborn Bekas Ramai Peminat

Selain itu, BinguoEV juga dilengkapi dengan 15 kompartemen dan bagasi dengan luas yang bisa dimanfaatkan untuk menyimpan barang bawaan.

Beragam fitur penunjang kenyamanan berkendara lainnya juga hadir dalam BinguoEV. Pengemudi dapat melakukan pengaturan posisi duduk dengan lebih mudah melalui fitur Electric Seat Adjustment.

Pada bagian dashboard, terdapat Multifunction Steering Wheel yang dilengkapi tombol pengoperasian audio dan pengaturan menu.

Rotary Gear Selector juga kembali dihadirkan di BinguoEV sebagai pengoperasi transmisi dengan knop putar futuristik.

Selain itu, konsol tengah kendaraan ini juga turut dilengkapi dengan tombol Electric Parking Brake dan Auto-Vehicle Holding. Perjalanan pun semakin menyenangkan berkat sistem hiburan yang terintegrasi di 10.25” head unit.

Saat pengenalan mobil baru tersebut, masyarakat Bandung terlihat antusias. Mereka melihat-lihat, memotret, dan mencobanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com