Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjualan Mobil Mazda di Bandung Ditargetkan Naik pada 2024

Kompas.com - 23/11/2023, 12:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Penjualan mobil Mazda di Bandung menjadi salah satu penyumbang kontribusi terbanyak secara Nasional. Jumlah penjualan mobil Mazda di Bandung pada tahun ini diklaim melebihi target penjualan dari perusahaan. 

"Target penjualan Mazda di Bandung tahun ini 200 unit,  tapi jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya naik 50 persen. Tahun depan akan kita naikan lagi sekitar 15-20 persen," kata  Aditya Nanda, Kepala Cabang Diler Mazda Asia Afrika Bandung  kepada Kompas.com di GIIAS Bandung 2023, Rabu (22/11/2023). 

Baca juga: Video Sepeda Listrik Roda Tiga Langgar Aturan di Jalan, Tidak Bisa Ditilang tapi Wajib Ditegur

Nanda mengatakan, dalam sebulan penjualan mobil Mazda di bandung bisa mencatatkan 30-40 unit. Adapun unit yang punya porsi paling banyak dalam menyumbang angka penjualan adalah Mazda CX-3.

Booth Mazda di GIIAS 2023Mazda Indonesia Booth Mazda di GIIAS 2023

Pembatasan sosial Covid-19 dan perang Ukraina sempat menghambat mobil yang datang ke Indonesia. Hal ini menjadi salah satu tantangan yang dialami oleh diler Mazda di Bandung. Namun pada 2023 situasi mulai pulih dan penjualan alami peningkatan.

Baca juga: PLN Berikan Diskon Pemakaian Charging Station bagi Pembeli Mobil Listrik

"Bandung adalah kota yang luar biasa untuk Mazda karena kita sendiri tidak ekspetasi setinggi itu pada penjualan mobil Mazda. Penjualan diler tahun ini sudah melewati angka dari target.  Tahun depan harapannya akan penjualan lebih meningkat dan Mazda lebih diterima lagi oleh masyarkat.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com