Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Demo, Polisi Imbau Hindari Jalan Gatot Subroto Arah Semanggi

Kompas.com - 23/11/2023, 12:16 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengimbau agar pengendara menghindari melintas di Jalan Gatot Subroto (Gatsu) arah Semanggi hingga sore ini karena ada aksi massa di depan kawasan DPR, Jakarta Pusat hari ini (23/11/2023).

Gelaran massa tersebut, diprediksi akan berlangsung hingga pukul 18.00 WIB atau sore hari. Sehingga terdapat potensi kepadatan lalu lintas mengingat bertepatan dengan jam sibuk Ibu Kota.

Baca juga: Alasan Kenapa Saat Parkir Posisi Tuas Transmisi Mobil Matik Harus di P

“Hindari kepadatan lalu lintas hindari arteri Jl.Gatot Subroto dari arah Semanggi menuju Slipi pukul 08.00 WIB - 18.00 WIB ada giat masyarakat menyampaikan pendapat di muka umum, depan Gedung DPR MPR,” tulis keterangan resmi Polisi, Kamis.

Sementara itu dilihat dari Twitter TMC Polda Metro Jaya, terlihat sejumlah massa telah berkumpul di depan gedung DPR MPR. Massa tersebut terlihat memakai baju putih.

Kapolres Jakpus Kombes Susatyo Purnomo mengatakan demo tersebut digelar oleh Apdesi (Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia).

Baca juga: Libur Akhir Tahun, Pemerintah Pastikan Kesiapan Jalan Tol dan Nasional

“Dari Apdesi,” ujar Susatyo saat dihubungi.

Adapun lalu lintas di Jl Gatsu terpantau macet dari arah Cawang, kemudian terjadi kepadatan lalu lintas kembali menjelang gedung DPR.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com