Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CX-3 Jadi Mobil Mazda Terfavorit di Bandung 2023

Kompas.com - 23/11/2023, 11:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com- Bandung menjadi salah satu area di Jawa Barat yang mempunyai diler resmi dari Mazda. Terkait penjualan mobil Mazda, produk CX-3 menjadi mobil yang paling diminati di Bandung. 

Aditya Nanda, Kepala Cabang Diler Mazda Asia Afrika Bandung mengatakan, mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) tersebut berkontribusi paling besar untuk penjualan Mazda di Bandung tahun ini. 

"Semua model Mazda di bandung laku. Bahkan kita indent sampai berbulan –bulan. Tapi secara porsi paling banyak itu CX- 3. Untuk angka penjualan CX-3 bisa menyumbang 25-30 persen," kata Nanda kepada Kompas.com, Rabu (22/11/2023). 

Baca juga: Suplai Baterai Jadi Halangan Utama Program Konversi Motor Listrik

Mazda CX-3 saat ini memiliki dua varian yakni tipe Pro dan Sport. Kemudian pada dapur pacu CX-3 dibekali dengan dua pilihan mesin, pertama mesin Skyactiv-G 2.000 cc in line 4 silinder DOHC bertenaga 149 Ps atau 147 Tk dan torsi 195 Nm yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis 5 percepatan.

Pilihan mesin kedua adalah Skyactiv-G 1.500 cc inline 4 silinder DOHC, yang mampu menghasilkan tenaga 111 Ps atau 109 Tk pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 144 Nm pada 4.000 Nm.

Mazda CX-3KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Mazda CX-3

Baca juga: Video Sepeda Listrik Roda Tiga Langgar Aturan di Jalan, Tidak Bisa Ditilang tapi Wajib Ditegur

"Anak muda Bandung paling suka CX-3 karena modelnya ringkas dan kecil khas citycar. Maka dari untuk ukuran kota Bandung mobil ini sangat tepat karena lincah untuk bisa belok kanan dan belok kiri dengan mudah," kata Nanda. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com