Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Lengkap Harley-Davidson Pan America 1250 Special

Kompas.com - 22/11/2023, 11:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pan America 1250 Special merupakan motor adventure touring pertama dari Harley-Davidson. Punya genre yang unik dibanding kebanyakan Harley, Pan America punya spesifikasi yang mumpuni.

Redaksi Kompas.com dapat kesempatan buat mengetes motor ini beberapa waktu lalu. Kami langsung coba motor petualang ini di trek off-road, jadi penuh tanah dan tanjakan serta turunan.

Bicara soal dimensi, Pan America 1250 Special punya panjang 2.270mm, sedikit lebih panjang dari BMW R1300 GS terbaru. Soal bobot, Pan America ini sekitar 258 Kg dalam kondisi siap jalan.

Baca juga: Harley-Davidson Pan America Diklaim Laku, Inden Satu Bulan

Harley-Davidson Pan America 1250 Special Experience KOMPAS.com/Adityo Harley-Davidson Pan America 1250 Special Experience

Soal tinggi jok, Pan America ini dari jok ke tanah setinggi 850mm paling rendah dan 875mm paling tinggi. Uniknya, suspensi yang disematkan punya teknologi semi-active, bisa naik turun sesuai dengan kecepatan.

Jadi kalau berhenti, suspensi akan di posisi paling rendah, membuat pengendara nyaman. Ketika kecepatan sudah naik, suspensi pun menyesuaikan lagi, ditambah bobot yang dibawa, canggih.

Bicara tentang mesin, Pan America 1250 dilengkapi dengan model Revolution Max 1250, mesin paling baru Harley. Kapasitasnya 1.250cc, menghasilkan 150 TK dan  torsi 128 Nm.

Baca juga: Simpang Jalan Sudirman Medan Dikeramik, Banyak Motor Berjatuhan


Mesin tersebut dihubungkan dengan transmisi enam percepatan dengan assist/slipper clutch. Penggerak roda belakang dan masih pakai rantai.

Pan America 1250 dibekali berbagai fitur elektronik kenyamanan berkendara mulai dari cruise control serta 5 riding mode yaitu Rain, Road, Sport, Off-Road dan Off-Road Plus.

Motor juga sudah mengusung fitur cornering ABS dan cornering traction control ABS yang akan membantu pengendara saat menikung.

Harley-Davidson Pan America 1250 SpecialKOMPAS.com/ADITYO WISNU Harley-Davidson Pan America 1250 Special

Pada sistem pengereman, mengandalkan cakram ganda di depan dengan kaliper Brembo empat piston. Sedangkan yang belakang, memakai kaliper 2 piston dari Brembo.

Teknologi tidak berhenti di situ, layar instrumen sudah full TFT dengan konektivitas ke telepon pintar. Fitur lainnya seperti cruise control dan sebagainya tentu sudah disematkan, bikin nyaman dibawa jalan jauh.

Harley-Davidson Pan America 1250 SpecialKOMPAS.com/ADITYO WISNU Harley-Davidson Pan America 1250 Special

Perihal harga, Pan America 1250 Special tersedia dalam tiga warna, paling murah adalah tipe Vivid Black yang dibanderol Rp 811.965.000.

Lalu versi Gray Hazed dengan harga Rp 816.405.000, dan versi Two Tone (Industrial Yellow/White Sand) yang dijual Rp 818.403.000. Sebagai informasi, semua harga itu berstatus  off the road, tidak termasuk BBN dan PPh22.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com