Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Pemenang Kejurnas Balap Mobil ISSOM 2023

Kompas.com - 21/11/2023, 14:03 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Seri 6 (terakhir) Kejuaraan Nasional Balap Mobil ISSOM 2023 yang berakhir di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (19/11/2023) menghasilkan juara dari tim dan asal daerah berbeda pada keseluruhan musim ini.

Mulai dari kelas ITCR 1200 yang menyajikan pertandingan kompetitif dan seru. Di mana Naufal Rafif Busro dari Honda Racing Indonesia berhasil mencatatkan gelar juara nasional dua kali secara berturut-turut.

Naufal harus menjalani musim balap yang tidak mudah untuk mempertahankan posisinya di klasemen. Ia akhirnya berhasil menutup musim balap dengan mengumpulkan total 76 poin.

Baca juga: Modus Segitiga, Niat Beli Pajero Sport Malah Kena Tipu Rp 500 Juta

Honda City Hatchback RS Speed Challenge (HCHSC) tahun 2023 ) merupakan ajang balap yang diadakan oleh PT Honda Prospect Motor pada tahun 2022 dan menjadi agenda balap dari Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) .Dok. HPM Honda City Hatchback RS Speed Challenge (HCHSC) tahun 2023 ) merupakan ajang balap yang diadakan oleh PT Honda Prospect Motor pada tahun 2022 dan menjadi agenda balap dari Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) .

Sementara di tempat kedua dan ketiga Kejurnas ITCR 1200, secara berturut-turut dihuni Amato Rudolph dan Jordan Johan dari Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI).

Masih di kelas yang sama, Aris Harvenda dari tim B16APSpeed X RR Racing berhasil meraih posisi 1 di kelas ITCR 1200 Promotion.

Sedangkan di kelas One Make Race (OMR) Honda Brio Speed Challenge 2023, berhasil dimenangkan oleh Junus Danuatmojo dengan total 84 poin.

Baca juga: Skema Kredit Motor Listrik Volta 401, Cicilan mulai Rp 160.000 Per Bulan

Adapun di kelas OMR Honda City Hatchback RS Speed Challenge, Rio SB pebalap dari P Five Racing Indonesia, yang menjadi juara umum.

Beralih ke kelas ITCR 1500, di mana Avila Bahar dari Honda Racing Indonesia berhasil mempertahankan gelar juara nasional dengan keunggulan 71 poin, menggunakan mobil balap Honda City Hatchback RS.

Sementara Fitra Eri dari Honda Bandung Center berada di peringkat kedua klasemen, dan Rio SB dari Rizqy Motorsport di tempat ketiga.

Baca juga: ETLE Bisa Deteksi Pelat Palsu, Pedagang Pelat Nomor Kena Dampak

Pebalap senior TGRI Haridarma Manoppo bersama New Yaris GR Sport, berada di posisi pertama klasemen sementara ITCR 1600 Max dengan 70 poin pada Kejurnas ISSOM 2023Dok. TAM Pebalap senior TGRI Haridarma Manoppo bersama New Yaris GR Sport, berada di posisi pertama klasemen sementara ITCR 1600 Max dengan 70 poin pada Kejurnas ISSOM 2023

Kemudian, pebalap senior TGRI Haridarma Manoppo bersama New Yaris GR Sport, berada di posisi pertama klasemen di kelas ITCR 1600 Max dengan 70 poin.

Lalu, Alvin Bahar pada musim ini berhasil tampil konsisten dengan menggunakan Honda Civic Type R di kelas ITCR 3600 Max Divisi 2, dengan total 58 poin.

Tak ketinggalan ada Glenn Nirwan dari BRM Motorsport Balikpapan Kalimantan Timur yang menjadi juara kelas ITCR 3600 Max.

Baca juga: Video Bocah Duduk di Atap via Lubang Sunroof Saat Mobil Melaju

Pebalap Dypo Fitra saat berlaga di ISSOM 2023ist Pebalap Dypo Fitra saat berlaga di ISSOM 2023

Terakhir, ada Dypo Fitra dari dari Bank BJB Delta Garage Racing Team asal Pekanbaru yang meraih juara di kelas FFA Max 3600 Super Touring Car Race (STCR) 1.

Untuk diketahui, Dypo yang menggunakan Hyundai Elantra N TCR finis ketiga di seri 6 ini. Dengan tambahan 10 poin, Dypo berhasil mengoleksi total 74 poin, jauh meninggalkan para pesaingnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com