Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yaris dan Agya GR Sport Unjuk Gigi di ISSOM 2023

Kompas.com - 19/09/2023, 15:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) Haridarma Manopo sukses meraih podium pertama Kejurnas Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1.600 Seri ke-4 Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2023 di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, menggunakan New Yaris GR Sport.

Sedangkan di Kejurnas ITCR 1.200, Amato Rudolph mencatatkan hasil konsisten yang diawali dengan raihan superpole saat kualifikasi dan menempati posisi kedua saat race day menggunakan All New Agya GR Sport.

Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy mengatakan, perjuangan TGRI pada setiap kompetisi tidak selalu mulus. Tapi berkat kolaborasi pebalap dan teknisi TGR, terbukti sanggup memaksimalkan performa kendaraan yang memiliki daya saing tinggi.

Baca juga: Hitung Biaya Restorasi Honda Win, Ini Daftar Komponennya

"Alhasil, New Yaris GR Sport membawa pembalap Haridarma Manoppo meraih podium pertama Kejurnas ITCR Max 1.600, sementara development All New Agya GR Sport berbuah manis dengan podium kedua Kejurnas ITCR 1.200 bersama pembalap Amato Rudolph," ucap Anton dalam keterangan resminya, Selasa (19/9/2023).

TGRITAM TGRI

Haridarma tampil impresif dari practice session hingga kualifikasi. Pebalap senior ini berhasil mencatatkan waktu tercepat 01:49.398 di babak kualifikasi sekaligus memperoleh gelar Superpole dan berhak atas 1 poin tambahan.

Dominasi Yaris GR Sport baru bersama Haridarma berlanjut saat race day. Start dari posisi pertama, pebalap ini langsung memimpin jalannya lomba. Meski sempat ada drama di pertengahan yang membuatnya geser ke posisi ke-4, perlaha berhasil kembali ke posisi pertama.

Agya GR Sport baru juga mencatatkan waktu tercepat sejak sesi latihan. Dominasi keduanya kembali dipertontonkan saat sesi kualifikasi, dan Amato Rudolph mencatatkan lap time tercepat 01:59.53, sementara Jordan Johan mencatatkan lap time tercepat ketiga 01:59.531 di Kejurnas ITCR 1.200. Hasil ini juga menempatkan Amato sebagai pemegang superpole sehingga berhak mendapatkan 1 poin tambahan.

Baca juga: Hampir Semua Model Toyota Sudah Pakai GR

PbalapAmato langsung memimpin lomba sejak start. Namun, di tengah lomba turun ke posisi kedua dan bertahan hingga bendera finis dikibarkan dengan catatan waktu total 23:57.635.

Toyota Yaris GR SentulTAM Toyota Yaris GR Sentul

"Toyota percaya performa dan daya tahan All New Agya GR Sport akan semakin optimal seiring continuous improvement yang dilakukan oleh engineer TGR sehingga dapat segera mengembalikan dominasinya di ajang balap touring nasional," ucap Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Fumitaka Kawashima..

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com