Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

New Peugeot 5008 Active, Tawarkan Kabin yang Lapang

Kompas.com - 17/11/2023, 15:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki akhir tahun 2023, tak sedikit masyarakat yang sudah merencanakan untuk berlibur menggunakan kendaraan pribadi.

Pemilihan kendaraan serta fleksibilitas bagasi tentu menjadi alasan dalam menentukan mobil idaman keluarga untuk berlibur.

Salah satu mobil yang bisa dipilih adalah New Peugeot 5008 Active. Memiliki desain yang tangguh khas premium, kemampuan akomodasi dalam mengangkut penumpang dan barang bawaan cukup bisa diandalkan.

Baca juga: Upaya VW Genjot Penjualan di Indonesia

“Luas bagasi bisa dilihat ketika bangku baris ke-3 dan ke-2 dilipat. Pada spesifikasi mobil kapasitasnya bisa mencapai 2.042 liter. Ilustrasinya bisa membawa 3-4 tas koper besar plus 3 galon air mineral atau 2 buah sepeda lipat. Penumpang pun bisa diatur hingga 3 orang dengan membuka kursi baris kedua sebelah kanan,” ujar Samsudin, Aftersales Support PT Astra International Peugeot, melalui keterangan resmi, Jumat (17/11/2023).

Selanjutnya bila kursi baris ketiga dilipat ke dalam dan hanya memuat 5 penumpang. Tampak jelas kapasitas bagasi belakang tetap terlihat lebih lega layaknya mobil-mobil tipe MPV (Multi Purpose Vehicle).

Peugeot 5008tibo Peugeot 5008

Peugeot mendesain permukaannya yang rata dengan cover bermaterial khusus sebagai penutup kursi baris ketiga.

“Kalau kursi baris ketiga dilipat maka kapasitasnya jadi 952 liter. Ruang bagasi seluas itu bisa mengakomodasi tiga galon air. Bahkan box besar atau tas berukuran besar juga bisa. Sehingga meski bawa barang banyak, penumpang baris kedua tidak akan terganggu,” kata Samsudin.

Menariknya, konsumen Peugeot New 5008 Active SUV tidak hanya andalkan lipat kursi kedua dan tiga, untuk dapatkan kapasitas bagasi besar. Sebab masih ada ruang tambahan jika mengetahui triknya.

Memanfaatkan kursi baris ketiga dengan melepas dua jok dari rumahnya. Maka ruang kosong dari rumah kursi tadi bisa dimanfaatkan untuk menyimpan sepatu atau barang yang seukuran.

Untuk melepas kedua kursi baris ketiga, cukup menarik tali webbing berkelir merah yang posisinya di bawah kursi. Kemudian tarik kursi ke atas hingga terlepas dari rel dudukannya.

Peugeot 5008Astra Peugeot Peugeot 5008

Begitu fleksibel formasi jok untuk menambah ruang pada kabin New Peugeot 5008 Active SUV. Dengan begitu, dapat merasakan kenyamanan selama berada di dalam kabin Peugeot 5008 SUV 7-Seater Premium ini.

Baca juga: MG Mengaku Siap Ekspor Mobil Listrik Mulai 2024

Selain bisa menjadi pilihan yang bijak karena berada di segmen SUV, Astra Peugeot memberikan promo menarik bagi konsumen yang ingin memiliki mobil.

“Kami memberikan penawaran terbaik dengan hanya DP Rp 100 jutaan bisa miliki Peugeot 5008 varian Active,” ucap Fredy Jeo, Head of Sales Astra Peugeot.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com