Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chery Omoda 5 EV Siap Meluncur di IIMS 2024

Kompas.com - 17/11/2023, 13:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) bakal segera meluncurkan keluarga baru dari Omoda 5, yakni Omoda 5 EV.

Mobil listrik Chery Omoda 5 pertama kali di melakukan debut di Indonesia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Tak hanya sekadar dipamerkan, pabrikan asal China itu juga langsung membuka keran pemesanan Omoda 5 EV. Bahkan perseroan mengklaim mobil ini sudah raih ratusan pemesanan melalui Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).

Baca juga: Wuling BinguoEV Berstatus Produksi Lokal, Meluncur Desember

Harry Kamora, Vice President PT Chery Sales Indonesia (CSI) mengatakan, Chery Omoda 5 EV dipastikan bakal meluncur di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 Februari mendatang.

“Khusus untuk electric vehicle (EV) kita sedang persiapan, sedang berdiskusi dengan pemerintah untuk bisa menyediakan fasilitas terkait charging untuk SPKLU dan kita sudah berjalan di pertengahan November-Desember. Karena kita akan launching Omoda 5 EV di IIMS 2024,” ucap Harry, saat ditemui, di Jakarta Pusat, Jumat (17/11/2023).

Mobil listrik Chery Omoda 5 EV atau Omoda EV akan dipamerkan di GIIAS 2023Kompas.com/Adityo Mobil listrik Chery Omoda 5 EV atau Omoda EV akan dipamerkan di GIIAS 2023

Meski begitu, terkait pengumuman harga resmi Omoda 5 EV, Harry mengaku belum bisa berkomentar banyak.

“Pastinya akan sangat bersaing dan kompetitif, dan ada di segmen middle-up, seperti produk kami lainnya,” kata Harry.

Melirik spesifikasi di global, Omoda 5 EV dibekali dengan baterai berdaya 15 kWh dan mampu menempuh jarak hingga 450 Km dalam kondisi baterai penuh.

Baca juga: Literasi Keuangan Rendah Masih jadi Kendala Kredit Motor

Mobil tersebut menawarkan sejumlah keunggulan dihasilkan dari riset konsumen yang insentif, dari fitur kendaraan terhubung, hingga sistem bantuan pengemudi canggih sampai teknologi mutakhir.

Fitur keamanan menjadi salah satu fokus utama Chery dalam pembuatan mobil. Hal ini dibuktikan dengan tembusnya sertifikasi keamanan bintang (5) E-NCAP untuk pasar otomotif Eropa dan A-NCAP untuk pasar di luar Eropa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com